Sukses

Koin Kuno Ungkap Bukti Kedatangan UFO ke Bumi di Masa Lalu

Sebuah kuno menjadi bukti kedatangan UFO ke bumi di masa lalu. Benarkah?

Citizen6, Jakarta - Sebuah koin kuno Perancis dari abad ke-17 membuat girang pemburu UFO karena dianggap menunjukkan bukti kedatangan UFO di masa lalu. Koin kuno tersebut menggambarkan suatu benda terbang berbentuk cakram yang tampak seperti piring terbang.

Objek di koin tahun 1680-an itu telah mendorong kembali teori bahwa alien telah mendatangi bumi sejak lama. Harian UFO Inggris mengungkapkan kalau Perancis kuno memang sering menangkap objek-objek yang tidak dikenal ke dalam koin mereka.

"Aku sudah mencari ini sejak lama. Ini benar-benar menakjubkan, bukti nyata penampakan UFO tahun 1600-an di Perancis," ujar Scoot C. Waring, editor harian Sightings UFO seperti dilansir dari Dailymail, Jumat (04/03/2016).

Koin Perancis kuno tersebut diperkirakan dibuat 1600-1800an. Koin itu digunakan sebagai alat pembayaran dan terkadang dipakai juga oleh anak-anak saat mereka bermain.

dailymail 

Walau penggemar UFO menganggap objek tersebut merupakan piring terbang, tapi banyak yang menyanggah pendapat itu. Menurut orang-orang yang tak percaya UFO, objek berbentuk cakram itu sebenarnya bunga, jamur bertangkai, bahkan perisai.

Yang lebih ekstrem, ada yang menyebutkan kalau yang demikian merupakan roda Yehezkiel seperti dalam cerita di Alkitab. Pendapat tersebut keluar dari orang-orang yang religius dan tak percaya akan makhluk luar angkasa.

* Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar Mulai Pukul 06.00 - 09.00 WIB. Klik di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini