Sukses

Ibu Kabur dari Rumah, Gadis Cilik Rawat Kakek-Nenek Sendirian

Seorang gadis cilik berusia 7 tahun terpaksa merawat kakek dan neneknya sendirian setelah ibunya pergi dari rumah

Citizen6, Jakarta - Tahun lalu, ayah YiMiaomiao tewas secara tragis dalam kecelakaan mobil. Setelah itu, ibunya meninggalkan rumah dan tak pernah lagi terlihat. Berusaha menghadapi kenyataan, Yi akhirnya mengambil tanggung jawab menguruskakeknya yang sakit sendirian.

Gadis berusia tujuh tahun ini melakukan banyak pekerjaan rumah tangga dibanding anak seusianya. Di desa miskin tak jauh dari kota Yichang, Cina, ia membantu kakek-neneknya mengupas kentang, mencuci piring, dan menyapu halaman di luar rumah.

Shanghaiist 

Menurut China Daily, nenek Yi menderita cacat mental dan tak bisa menggerakkan lengan kanannya. Sementara itu, kakeknya menderita penyakit kulit langka yang membuat kulitnya tak bisa terlalu banyak terkena air terutama di musim dingin.

Meski Yi sibuk mengurus kakek-neneknya, ia tak pernah menyampingkan kewajibannya menimba ilmu. Bahkan, Yi termasuk salah satu siswa berprestasi di sekolahnya.

Shanghaiist 

Menurut Yi, ia ingin jadi orang pintar. Agar ketika dewasa, ia bisa mencari uang yang banyak untuk mengobati kakek dan nenek yang menyayanginya. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini