Sukses

Penampakan Terowongan Terbengkalai Ini Membuat Orang Histeris

Video rekaman sebuah terowongan bawah yang ditinggalkan membuat banyak orang bergidik

Citizen6, Manchester Sebuah video yang menyelidiki terowongan yang ditinggalkan di bawah tanah Manchester, Inggris, membuat banyak orang bergidik. Tepatnya, Paul mengambil gambar tersebut di terowongan bawah tanah Victoria Arches.

Rekaman menakutkan tersebut diambil oleh penjelajah perkotaan Paul Powers yang memang sering menjelajah di tempat-tempat yang ditinggalkan di sekitar Inggris. Dalam rekaman video itu, tampak toilet yang kumuh dan koridor gelap . Cahaya senter justru menambah kengerian yang ditimbulkan.

Victoria Arches dibangun pada tahun 1838 sebagai bagian dari kawasan industri baru di tanggul Sungai Irwell. Awalnya lingkungan di sekitarnya akan dibangun lengkap dengan toko-toko bahkan kanal untuk perjalanan wisata dengan perahu.

Namun pada tahun 1930-an, tempat tersebut ditutup. Pada saat Perang Dunia II, Victoria Arches kembali digunakan untuk berlindung dari serangan udara. Demikian seperti dikutip dari News.com.au, Selasa (18/01/2016).

Video rekaman sebuah terowongan bawah yang ditinggalkan membuat banyak orang bergidik 

Pada tahun 1970-an, sebuah stasiun rencananya akan dibangun di labirin bawah tanah itu. Namun rencana tersebut segera dibatalkan karena terlalu mahal. Maka bertahun-tahun, Victoria Arches ditinggalkan dalam keadaan gelap tanpa cahaya matahari.

Kini, hanya orang-orang yang beranilah yang datang ke tempat ini. Banyak yang mengatakan kalau Victoria Arches sangat cocok untuk menguji nyali. Victoria Arches bukan satu-satunya. Pomona Docks yang dulunya pelabuhan yang ramai, kini juga ditinggalkan dan terbengkalai di tengah Sungai Irwell. Untuk menonton videonya, klik di sini. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini