Sukses

Mirip Alien, Spesies Hiu Baru Ini Buat Ilmuwan Merinding

Dengan bentuknya yang mengerikan, spesies hiu ini tampak menakutkan bagi banyak orang

Citizen6, Jakarta Seekor ikan hiu jenis baru telah ditemukan. Dan bentuknya mungkin membuat dapat membuat Anda bergidik ngeri. Berdasarkan artikel yang dipublikasikan the Journal of the Ocean Science Foundation, jenis hiu baru ini ditemukan secara kebetulan di lepas pantai Pasifik dari Amerika Tengah.

Spesies hiu terbaru tersebut ditemukan oleh tim ilmuwan yang terdiri dari Victoria Vasquez, David Ebert, dan Douglas Long. Jenis baru hiu ini diberi nama Ninja Crow Shark atau Hiu Ninja Gagak. Nama tersebut diberikan sesuai dengan rupa si ikan yang tampak seperti ninja dengan pakaian hitam.

Hiu Ninja Gagak yang ditemukan oleh tim ilmuwan ditengarai masih berusia cukup muda, sekitar 8 sampai 14 bulan. Meski tampak begitu mengerikan, nyatanya ukuran terpanjang yang ditemukan hanya berukuran 50 cm.

Netizen yang melihat bentuk Hiu Ninja Gagak menyebutkan kalau hiu tersebut tampak seperti alien di dalam film-film. Ketimbang diberi nama ninja, lebih cocok bila diberi nama alien. (sul/war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.