Sukses

Awas, Ada Modus Penipuan Khusus Pengguna Baru Kartu Kredit

Kisah nyata yang dialami Tyas Nastiti pun direspons banyak pengguna Facebook.

Citizen6 Jakarta Kartu kredit merupakan alat pembayaran pengganti uang tunai yang diterbitkan oleh bank. Dengan kartu kredit, seseorang akan dengan mudah melakukan transaksi belanja.

Akan tetapi, kartu kredit menjadi peluang besar tindak kejahatan. Modus penjahat untuk mengambil keuntungan dari kartu kredit orang lain pun kian bervariasi. Salah satunya seperti yang dialami seorang dosen dari perguruan tinggi di Jawa Timur.

Agar tidak bertambah korban, ia memposting pengalamannya sebagai pengguna baru kartu kredit. Berikut kisah Tyas Nastiti saat menjadi korban penipuan kartu kredit.

#SHARING Teman2, saya akan sedikit share sesuatu yang menurut saya penting. Maaf, kalau agak panjang, but i thought...

Dikirim oleh Tyas Nastiti pada 23 September 2015

Kisah nyata yang dialami Tyas Nastiti pun direspons banyak pengguna Facebook. Sejak diunggah, postingan Tyas Nastiti dibagikan lebih dari 10.000 pengguna Facebook. Beragam komentar membanjiri postingan tersebut, di antaranya, Fauzan Abdillah "Ngeri baca nya.. coba tyas kirim ke polda bareskrim cyber crime. Biar ditindaklanjuti dan gak akan ada lg korban.. alhamdulillah y Tyas gak sampe kena... sukses slalu yaa.

Nah bagi kalian pengguna kartu kredit khusunya yang masih baru, hendaknya lebih waspada. Jangan gampang mengiyakan penawaran-penawaran dari nomor telepon yang tidak dikenal. Jika dirasa mencurigakan, sebaiknya menanyakan langsung ke pihak bank. (War)* 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kartu kredit adalah salah satu instrumen utang yang dikeluarkan oleh pihak bank serta memiliki nilai peminjaman yang harus dikembalikan.

    Kartu Kredit