Sukses

Wow, Helm Darth Vader dan Kalender Star Wars Terbuat dari Emas

Menyambut film terbaru Star Wars, perusahaan ini membuat helm Darth Vader serta Kalender Star Wars dari emas

Citizen6, Jakarta Sebagai salah satu film yang paling ditunggu-tunggu, Star Wars: The Force Awakens buah karya JJ. Abrams menjadi bahan perbincangan di berbagai negara. Kemeriahan menyambut film ini sudah terasa di mana saja meski baru bisa ditonton pada tanggal 18 Desember 2015. Bahkan, pernak-pernik Star Wars pun laris manis.

Hal itulah yang dilihat sebagai peluang oleh sebuah toko di Jepang. Tak tanggung-tanggung, toko Ginza Tanaka menjadi berita utama di seluruh dunia setelah membuat sebuah kalender Star Wars dari emas.

Rocketnews 

Dilansir dari Rocketnews, Rabu (15/12/20155), kalender tersebut akan menjadi kalender emas terbesar dalam sejarah. Dengan berat mencapai 10 kg dan tinggi sekitar 116 cm, kalender emas ini dijual seharga US $810.000. Di bagian belakang kalender terdapat poster yang menampilkan karakter-karakter pada film Star Wars.

Meski fans mau mengeluarkan uang berapa saja untuk mendapatkan benda-benda unik bertema Star Wars, namun untuk kalender dengan harga fantastis tentu siapa pun akan berpikir dua kali. Untuk itulah Ginza Tanaka juga menawarkan kalender yang lebih kecil dengan harga US $120 dan US $430, tentunya masih terbuat dari emas.

Rocketnews 

Tak hanya itu, di toko tersebut juga dipajang helm Darth Vader dari emas yang sayangnya tidak dijual. Ada pula benda-benda lain bertema Star Wars yang pasti menjadi incaran para kolektor, seperti tusuk gigi dalam bentuk light sabers maupun anting perak Star Wars. Kalender emas raksasa itu akan dipamerkan di berbagai lokasi toko Ginza Tanaka di Jepang seperti, di Nagoya, Osaka, Fukuoka, dan Shinjuku. (sul/war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.