Sukses

Hebat, Biker Ini Nekat Halangi Bus AKAP yang Lawan Arah

Citizen6, Jakarta Beberapa hari terakhir, sebuah foto yang memperlihatkan pengendara motor nekat halangi bus yang melawan arah, viral di sosial media. Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Eka, jurusan Surabaya-Solo-Semarang, tampak mencoba menyalip dari sisi kanan jalan saat antrean mengular.

Terang saja, aksi bus tersebut merugikan pengguna jalan di sebelahnya dari arah yang berbeda. Lalu tiba-tiba seorang pengendara motor bersikukuh tidak bersedia minggir memberi jalan bus yang berukuran lebih besar. Sepeda motor dan bus pun saling berhadap-hadapan dengan jarak hanya beberapa puluh sentimeter.

Merasa mempertahankan haknya sebagai pengguna jalan, pengendara sepeda motor bergeming di tempatnya. Dikabarkan akhirnya sopir buslah yang mengalah dan kembali ke jalur kiri untuk melanjutkan perjalanan.

Aksi nekat pengendara sepeda motor tersebut menjadi bahan perbincangan di kalangan netizen. Di Facebook sendiri, foto yang diunggah pertama kali oleh akun Ilham Fauzi Anwar tersebut telah dibagikan ratusan kali.

-

Banyak yang mendukung aksi sang pengendara sepeda motor yang tak diketahui namanya tersebut. Terlebih, bagi mereka yang juga sering haknya sebagai pengguna jalan diambil mobil-mobil yang ukurannya lebih besar. Saking viralnya, kejadian tersebut sampai dibuat meme oleh beberapa netizen. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6