Sukses

Kura-Kura Berkepala Dua Lahir di Tiongkok

Hewan-hewan yang terlahir dengan keunikan tersendiri merupakan karunia dari Sang Pencipta.

Citizen6, Jakarta Hewan-hewan yang terlahir dengan keunikan tersendiri merupakan karunia dari Sang Pencipta. Jadi tidak ada yang bisa disalahkan karena hal itu sudah ditakdirkan. Misalnya Anda pernah melihat ada kambing yang kakinya hanya tiga sejak lahir. Mungkin itu memang dinamakan sebagai cacat, tapi di sisi lain, kambing Anda akan menjadi terkenal karena mungkin banyak orang yang ingin melihat.

Tak terkecuali untuk kura-kura yang terlahir berkepala dua di Tiongkok. Kejadian ini hampir tidak mungkin terjadi. Perbandingan kura-kura terlahir dengan dua kepala adalah 1:30 juta. Kura-kura unik ini menetas dari telur di sebuah penangkaran. Pemilik penangkaran kura-kura itu pun sempat shock melihat ada kura-kura yang memiliki dua kepala di penangkarannya.

Hewan-hewan yang terlahir dengan keunikan tersendiri merupakan karunia dari Sang Pencipta.

Menetasnya kura-kura ini menggeggerkan dunia dan menarik jutaan pasang mata melalui dunia maya. Makhluk unik tersebut menetas di sebuah peternakan di kawasan Nanfeng County, Propinsi Jiangxi, Tiongkok. Berita mengenai menetasnya kura-kura unik itu langsung menyebar ketika beberapa orang mengetahuinya.

Pemilik penangkaran kura-kura tersebut menceritakan bagiamana saat pertama kali ia melihat makhluk kecil yang berbeda dari lainnya itu. Sang pemilik sempat tertegun dan telrihat tidak percaya karena salah satu telur kura-kura yang menetas melahirkan reptil baru dengan dua kepala. Makhluk ini mungkin menjadi yang pertama di dunia, dan kondisi ini diklaim hanya bisa terjadi pada satu dari 30 juta kura-kura.

Para pekerja di penangkaran tersebut akhirnya memutuskan untuk membesarkan kura-kura dengan dua kepala itu. Namun jangan salah, karena meskipun penampilannya tidak normal seperti kura-kura pada umumnya, namun spesies unik itu tetap bisa bergerak bebas dan memiliki napsu makan yang normal. Sehingga kesehatan kura-kura itu pun tetap terjaga.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.