Sukses

Kisah Manis di Balik Pohon Sepatu Tersangkut

Pohon Sepatu Tua terkenal karena banyak sepatu yang tersangkut. Ada kisah manis di baliknya

Citizen6, Jakarta Pernahkah Anda melihat pohon yang dipenuhi dengan sepatu? Sebuah pohon di dekat Middlegate, Nevada, menjadi salah satu atraksi pinggir jalan paling populer di daerah tersebut.

Pohon Sepatu Tua ini terletak di jalan raya 50, jalan yang lebih dikenal sebagai jalan kesepian di Amerika. Di pohon ini, ratusan sepatu tua tergantung di cabang-cabangnya.

Asal-usulnya tak jelas, namun menurut penduduk setempat, orang-orang mulai melemparkan sepatu mereka ke atas pohon pada awal 1990-an.

Dilansir dari Weirdlife, Kamis (17/09/2015), menurut legenda setempat, orang pertama yang melemparkan sepatu mereka adalah pasangan pengantin baru yang melewati padang gurun dalam perjalanan mereka ke California. Entah bagaimana, mereka mulai berdebat. Pengantin pria marah dan meninggalkan istrinya untuk minum bir.

- 

Sekembalinya dari bar, sang istri ternyata masih marah. Ia mengambil sepatunya dan melemparnya ke pohon sebagai bukti kemarahannya. Suaminya akhirnya bisa menenangkan istrinya. Namun, sepatu yang tersangkut tetap dibiarkan di atas pohon.

Seiring waktu, orang-orang yang berhenti di bawah pohon melihat sepatu tersebut dan ikut melemparkan sepatu mereka sendiri. Makin lama, makin banyak sepatu yang tersangkut di atas pohon. Hal ini justru menjadikannya daya tarik wisata di pinggir jalan.

Pohon Sepatu Tua tersebut akhirnya makin terkenal dan membawa keuntungan sendiri bagi penduduk lokal dengan menjadi daya tarik wisatawan. (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.