Sukses

Unik, Perokok Tak Diterima Masuk Warga di Kampung Ini

"Merokok Membunuhmu", kata-kata tersebut memang lazim kita lihat dan kita dengar khususnya bagi perokok.

Citizen6 "Merokok Membunuhmu", kata-kata tersebut memang lazim kita lihat dan kita dengar khususnya bagi perokok yang sering melihat tulisan tersebut di bungkus rokok yang mereka punya. Iklan peringatan tersebut merupakan usaha negara kita untuk meminimalisir perokok di dalam negeri. Selain bahaya aktif atau pasif yang di timbulkan, kesan boros pun tidak luput bagi perokok.

Namun jika Anda perokok aktif, jangan coba-coba datang ke kampung Gunung Cairu, di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Kampung ini mempunyai suatu gagasan menarik dengan melarang perokok memasuki kampungnya. Tidak hanya itu, jika Anda seorang wanita yang suka berpakaian minim pun dilarang memasuki kampung ini.

Saat Anda ingin memasuki kampung ini, di gerbangnya akan terpampang jelas tulisan "Anda Memasuki Kampung Gunung Cairu Yang Sedang Belajar Mengamalkan Ajaran Islam. Mohon Berpakaian Sopan dan Menutup Aurat Dengan Sempurna" dan " Terima Kasih Untuk Tidak Merokok di Kampung Ini". Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Prabowo Ramadan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini