Sukses

3 Aturan Paling Nyeleneh di Beberapa Negara

Ada beberapa aturan yang terdengar nyeleneh, namun berlaku di beberapa negara. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Banyak orang yang mengatakan bahwa aturan dibuat untuk dilanggar. Tapi kalau hanya untuk dilanggar, untuk apa aturan dibuat? Betul, kan?

Namun ternyata ada aturan unik dan nyeleneh di beberapa negara yang mungkin akan sulit untuk dilanggar. Akan tetapi aturan tersebut dibuat untuk pemerintah kota setempat demi menjaga kesejahteraan masyarakat dan ketentraman lingkungan sekitar. Berikut ini adalah tiga aturan yang paling nyeleneh di dunia.

1. Tidak Boleh Berkelahi dengan Beruang

Beruang? Hewan berbulu yang berbadan besar dan bergigi tajam itu? Kalau dipikir-pikir, siapa juga yang mau berkelahi dengan hewan menyeramkan tersebut. Namun aturan ini ternyata ada di Alabama, Amerika Serikat dan mulai berlaku sejak 2011 lalu. Aturannya berbunyi “Please, No Bear Wrestling in Albama!” Peraturan ini dibuat karena terkadang ada turis yang nekat melakukan hal tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dilarang Meninggal!

2. Dilarang Meninggal!

Bagaimana bisa seseorang dilarang meninggal? Nyawa kan urusan Tuhan? Namun ini benar-benar terjadi di Jepang, tepatnya di Pulau Itsukushima. Warga di sana tidak boleh meninggal, karena tempat tersebut dianggap suci oleh para pemeluk Shinto. Aturan ini sudah ditetapkan sejak tahun 1878 silam. Bahkan kelahiran pun dilarang terjadi, terutama di sekitar kuil yang ada di pulau tersebut.

3 dari 3 halaman

Dilarang Meludah!

3. Dilarang Meludah

Di Indonesia, meludah di sembarang tempat mungkin sudah sering terlihat. Mungkin ini tergantung pada kesadaran individu masing-masing. Tapi kalau Anda meludah sembarangan di Singapura, London, Barcelona, atau Vancouver, bersiap-siaplah mendapat teguran. Pasalnya di kota-kota tersebut warganya dilarang untuk meludah sembarangan. Bahkan di London, meludah sembarangan bisa membuat Anda didenda sebesar 80 poundsterling atau sekitar Rp 1,2 juta-an.

Nah, itu tadi adalah tiga aturan paling aneh yang ada di dunia. Mungkin untuk yang nomor tiga masih bisa dinalar. Tapi kalau dendanya sampai Rp 1,2 juta sekali meludah, jelas ini sangat merugikan bagi yang meludah. Kalau peraturan itu diberlakukan di Indonesia, sudah berapa juta uang yang terkumpul dengan “ludah”?

Pengirim:

M. Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini