Sukses

Aksi Lucu Panda Cokelat Ini Hebohkan Publik

Panda berwarna cokelat yang satu-satunya di dunia ini ditemukan di Cina dan menjadi buah bibir netizen.

Citizen6, Cina Selama ini yang kita ketahui Panda berwarna hitam dan putih. Namun tahukah Anda, hewan lucu yang berasal dari negeri Cina ini ternyata ada yang berwarna cokelat!

Bukan, panda cokelat bukanlah sekadar tipuan foto murahan ataupun karena pengaruh cahaya. Panda cokelat sesungguhnya memang nyata.

Dilansir dari Rocketnews24, Rabu (19/08/2015), Qi Zai merupakan salah satu dari lima panda cokelat yang pernah ditemukan. Ya, awalnya memang terdapat lima panda cokelat di dunia ini. Namun, kerusakan habitat membuat panda cokelat yang lain tidak berumur panjang. Dengan kata lain, Qi Zai adalah satu-satunya panda cokelat di dunia.

Rocketnews24

Qi Zai ditemukan pada tahun 2009 di Provinsi Shaanxi, Cina Barat. Saat ini, Qi Zai tinggal di Shaanxi Wild Animal Research Center. Lima panda cokelat telah ditemukan di wilayah pegunungan Shaanxi sejak tahun 1985, namun kini hanya tinggal Qi Zai yang masih hidup.

Kelainan warna pada Qi Zai diyakini merupakan kelainan genetik. Namun ada pula yang menyatakan perkawinan sedarah yang menjadi penyebabnya. Sampai saat ini, peneliti masih belum menemukan penyebabnya. Yang pasti, panda cokelat sangatlah langka.

Kehadiran panda cokelat nyatanya membuat heboh netizen. Banyak yang berkomentar betapa lucunya panda cokelat tersebut. Bahkan saat Qi Zai sedang berusaha membuka botol susu, kelucuan Qi Zai seolah bertambah berkali lipat.

Bagaimana menurut Anda sendiri?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini