Sukses

7 Manfaat Silica Gel yang Tak Anda Ketahui Sebelumnya

Citizen6, Jakarta Ada yang belum tahu apa itu silica gel? Jika kamu perhatikan setiap membeli produk non makanan dengan kemasan kardus seperti sepatu, tas, dan sejenisnya didalamnya sering kita jumpai terdapat bungkus kecil mirip teh celup. Itulah yang dinamakan dengan silica gel.

Silica gel atau gel silika adalah butiran seperti kaca yang berbentuk sangat berpori dan dibuat secara sintesis dari natrium silikat. Disebut sebagai gel dikarenakan termasuk mineral alami yang diproses menjadi bentuk butiran. Meskipun bentuk fisik secara harfiahnya adalah padat.

Nah, gel silika yang ada dikotak kardus biasanya dibuang begitu saja. Hampir semua orang meremehkan silika gel karena tidak tahu manfaatnya. Padahal, jika Anda tahu fungsi dari silika gel pasti akan merasa sayang ketika hendak membuangnya.

Inilah 7 manfaat silica gel yang sering diremehkan banyak orang dan tidak Anda sangka sama sekali:

1. Mengawetkan album foto

Masalah yang diakibatkan jika kita menyimpan album foto kenangan adalah jamur. Terlebih ketika terletak di ruangan yang lembab, sementara udara di dalam plastik foto juga lembab. Hal itu sering dialami oleh sebagian orang sehingga album fotonya menjadi rusak.

2. Merawat peralatan make up

Siapa sangka bekas silica gel yang ada dalam kardus sepatu bisa bermanfaat untuk merawat peralatan seorang wanita tersebut. Tak perlu lagi cemas, alat make up Anda kini sudah terlindungi dari jamur dan bau tak sedap.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

Loading