Sukses

Aneh, Bocah Ini Suka Makan Perabot Rumah Tangga

Zach merupakan anak penyandang autisme yang diperparah dengan sindrom aneh, pica.

Citizen6 Tidak ada yang berbeda dengan anak laki-laki ini. Sekilas Ia terlihat seperti anak-anak pada umumnya dengan kondisi fisik yang sempurna. Namun, keanehan bocah ini bukan dari fisik, melainkan karena kebiasaannya yang tidak lazim. Ia mempunyai hobi memakan perabot rumah tangga. Makanan empat sehat lima sempurna rasanya tak akan membuat bocah ini tertarik.

Zach Tahir, sang bocah pemakan perabot rumah tangga itu. Zach merupakan anak penyandang autisme yang diperparah dengan sindrom aneh, pica. Sindrom dengan nama latin magpie ini menyebabkan penderitanya mengalami gangguan makan ekstrem dan tidak bisa membedakan mana makanan dan mana selain makanan.

Saat ditinggal sendirian, ibu Zach mengatakan bahwa puteranya memakan semua isi kamar tidur mulai dari gorden, bantal, karpet, dan berbagai perabotan yang ada di dalamnya. Untuk mengatasi sementara kelainan aneh Zach, ibunya sering menebar makanan di lantai atau sekitar gorden dengan maksud anaknya memakannya, bukan malah memakan perabot. (ul/kw)

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Pengirim:

Ari Tunsa

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini