Sukses

Perempuan Cantik Ini Layani Tes Kesehatan Testis di Pinggir Jalan

Wanita ini tawarkan tes kesehatan testis di pinggir jalan untuk menyadarkan pentingnya pemeriksaan testis secara berkala

Citizen6, Jakarta Kanker testis adalah penyakit yang umum dialami pria usia 15 hingga 45 tahun. Tiap tahunnya, 2.200 pria didiagnosa menderita kanker yang satu ini. Meski demikian, kanker testis sesungguhnya bisa diobati apabila didiagnosa lebih awal.

Sayangnya, masih banyak pria yang enggan memeriksakan ke dokter bila menemukan benjolan di testis mereka. Banyak pria yang mengetahui gejala kanker testis, tapi enggan mencari saran medis saat merasakan benjolan itu sendiri.

Untuk menyadarkan pentingnya pemeriksaan testis secara rutin, seorang gadis cantik bersama dua orang temannya memberikan tes kesehatan testis gratis di pinggir jalan. Selain itu, mereka juga berencana mengumpulkan donasi untuk disumbangkan dari pemeriksaan tersebut.

Untuk tiap pria yang setuju testisnya diperiksa saat itu juga di pinggir jalan, tiga orang tersebut akan menyumbangkan $100. Tentu saja, tidak semua pria yang lewat dan ditawari pemeriksaan testis gratis mau menerimanya.

Kebanyakan pria merasa malu saat testis mereka diraba, terlebih oleh seorang gadis yang tidak dikenal. Namun, beberapa orang mau memeriksakan testis mereka tersebut.

Selain lucu, video tersebut menunjukkan setiap pria awas hendaknya pada benjolan yang mereka rasakan di testis mereka.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini