Sukses

6 Pahlawan Indonesia Tercantik dan Harum Namanya

Jangan pernah menganggap wanita adalah makhluk yang sangat lemah, mudah dikalahkan dan cenderung tidak bisa melindungi diri.

Citizen6, Jakarta Jangan pernah meremehkan wanita. Jangan pernah menganggap wanita adalah makhluk yang sangat lemah, mudah dikalahkan dan cenderung tidak bisa melindungi diri. Walau wanita umumnya menjadi figur yang harus dilindungi, namun mereka juga memiliki semangat dan kekuatan yang luar biasa.

Seperti yang dilakukan oleh para pahlawan wanita ini. Dengan tubuh yang tidak sekuat pria namun mereka masih saja berjuang membela negara dengan sekuat tenaga. Nyawa tidak mereka pikirkan, berjuang adalah hal yang memenuhi mimpi-mimpi perempuan hebat ini. Siapa sajakah pahlawan Indonesia yang tidak hanya berparas cantik tapi juga sangat kuat ini?

Martha Christina Tiahahu

Tidak ada yang menyangka jika gadis cantik berumur 17 tahun ini berjuang mati-matian melawan penjajah. Marta Christina Tiahahu, memiliki semangat yang sangat tinggi dalam memerdekakan Indonesia, terutama masyarakat di Pulau Nusalaut. Ia bergerak di garis depan dan tidak takut apa-apa.

Meski dengan semangat yang berapi-api, Belanda masih memenangkan perang. Marta ditangkap dan dihukum dengan ditembak. Lalu jasadnya dibuang ke laut Banda. Berkat kegigihan ini, ia diangkat menjadi Pahlawan Nasional Indonesia.

Ingin tahu siapa lagi sosok lainnya? Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.