Sukses

6 Restoran dengan Peralatan Paling Canggih di Dunia

Citizen6, Jakarta Mengikuti perkembangan zaman, beberapa restoran sengaja mengadopsi kecanggihan teknologi untuk mengesankan pelanggan mereka. Teknologi-teknologi yang mereka gunakan, tentu saja menyerap pelanggan lebih banyak dibanding restoran biasa. Berikut 6 restoran dengan peralatan paling canggih di dunia dilansir dari thrillist.com.

2 dari 7 halaman

C1 Espresso

1. C1 Espresso (Christchurch, Selandia Baru)

Langit-langit restoran ini dipenuhi pipa-pipa transparan. Tentu saja pipa-pipa tersebut bukan tanpa tujuan. Pipa-pipa transparan itulah yang akan mengirimkan makanan yang Anda pesan. Di café ini, makanan yang anda pesan melesat dengan kecepatan 62mph. Agar tidak berserakan di dalam pipa, tentunya pesanan anda sudah dimasukkan dalam wadah tertutup terlebih dahulu sebelumnya.

3 dari 7 halaman

Inamo

2. Inamo (London, Inggris)

Di restoran Asia ini, pesanan anda tidak akan dicatat di atas kertas. Sebaliknya, anda dapat memilih pesanan anda di meja anda sendiri. Ya, meja di restoran ini merupakan meja interaktif. Setelah anda memilih makanan anda, meja interaktif yang terhubung dengan dapur akan memberi tahu bagian dapur  untuk memasak makanan anda. Sementara menunggu pesanan, anda bisa bermain game di meja itu pula.

4 dari 7 halaman

Hajime

3. Hajime (Bangkok, Thailand)

Pelayan restoran yang satu ini akan membuat takjub. Terang saja, di restoran Hajime, robotlah yang melayani anda. Anda cukup menyentuh layar di tubuh mereka. Pesanan anda akan dibuat oleh robot lain di dapur. Saat anda menunggu pesanan, robot yang satunya lagi akan menari untuk menghibur anda.

5 dari 7 halaman

Moto

4. Moto Restaurant (Chicago, Amerika Serikat)

Restoran ini terkenal sebagai ahlinya makanan molekular. Di dapur, masakan dimasak dengan laser tekanan tinggi serta rotary vaporizers. Moto juga memiliki tanaman hidroponik yang sengaja ditanam untuk menghias ruangan. Kalau anda mau, anda bisa memetik tanamannya dan langsung memakannya.

6 dari 7 halaman

's Baggers

5. ‘s Baggers (Nuremberg, Jerman)

Tak jauh berbeda dengan C1 Espresso, langit-langit restoran ini juga dipenuhi pipa besi yang terhubung dengan meja anda. Uniknya, pesanan anda akan diantar bukannya oleh pelayan melainkan diantar kereta api yang jalan melewati pipa besi tersebut.

7 dari 7 halaman

A’ Anteprima Ristorante

6. A’ Anteprima Ristorante (Chiuduno, Italia)

Koki serta pelayan di restoran ini sengaja berpakaian layaknya ilmuwan. Dari tempat anda duduk, anda dapat melihat langsung ke dapur yang hanya dipisahkan oleh panel kaca. Di dapur tersebut, koki-koki memasak menggunakan peralatan-peralatan teknologi tinggi yang akan membuat anda terkagum-kagum. Misalnya, menggunakan alat yang menembakkan gelombang super sonik untuk mencairkan benda padat.

Tertarik mencoba makan di restoran canggih tersebut? Segera masukkan dalam daftar tempat yang wajib anda kunjungi!

Loading