Sukses

5 Kopi Termahal di Dunia

Kopi-kopi berikut membuat Anda meski merogoh kocek yang dalam. Namun, rasanya sebanding dengan harganya

Citizen6, Jakarta Bagi pecinta kopi, harga bukanlah masalah. Asalkan mereka mendapatkan pengalaman yang tak pernah mereka rasakan dari kopi biasa, mereka tak segan mengeluarkan uang hingga berjuta-juta. Menikmati kopi-kopi mahal mempunyai seni tersendiri. Anda tentu tak ingin kopi yang harganya segelas selangit tandas begitu saja bukan? Kopi-kopi selangit tersebut ada beberapa macam, namun inilah 5 kopi termahal yang pernah ditemukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Blue Mountain Coffee: $45,- per 500 grams

 

Kopi ini diproduksi di sisi timur Blue Mountains, Jamaika. Kopi Blue Mountain terkenal dengan rasanya ringan tanpa rasa pahit. Biji kopi yang digunakan juga biasa diolah sebagai bahan dasar minuman keras Tia Maria.

4. Kopi Fazenda Santa Ines : $50,- per 500 gram


Kopi ini berasal dari Minas Gerais, Brazil. Kopi ini dihasilkan di perkebunan Fazenda Santa Ines farm dengan cara tradisional. Rasanya yang nikmat diidentikan dengan rasa manis karamel dan beri.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Kopi St. Helena : $80,- per 500 gram


Kopi ini merupakan produk pulau kecil Saint Helena. Kopi ini dibuat dari jenis 'Green Tipped Bourbon Arabica', biji kopi yang hanya ada di pulau ini. Saat Anda menikmati kopi ini, Anda akan merasakan sedikit rasa buah di tiap tegukannya.

2. La Esmeralda: $100,- per 500 gram


Kopi ini dikenal sebagai 'Esmeralda Special'. Biji kopinya dihasilkan di perkebunan Esmeralda Jaramillo, Panama Barat. Rasanya yang intens dan kuat merupakan hasil iklim yang dingin dan pemanenan biji kopi yang sangat berhati-hati.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

1. Kopi Luak: bervariasi mulai dari $115,- hingga $590,- per 500 gram


Kopi Luak adalah kopi yang paling mahal di dunia. Kopi Luak berasal dari biji kopi yang dimakan oleh Luak namun tak bisa mereka cerna dengan baik. Biji kopi yang masih berbentuk kopi dikeluarkan bersama feses mereka. Proses rumit inilah yang menjadi sebab mahalnya kopi legendaris ini. Sampai saat ini, kopi Luak Indonesia masih terkenal dengan rasanya yang sangat nikmat. 

Bagaimana? Relakah Anda merogoh kocek demi harga kopi-kopi tersebut?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.