Sukses

Drama Es Kurma Ria Ricis Versus Mama Mertua, Teuku Ryan: Ibu Saya Sarjana Kesehatan Masyarakat

Drama es kurma muncul di salah satu halaman dokumen perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan lalu jadi bulan-bulanan netizen. Ria Ricis kala itu sedang hamil.

Liputan6.com, Jakarta Klarifikasi Teuku Ryan setelah dokumen perceraiannya muncul di situs resmi Mahkamah Agung RI, mengerucut pada sejumlah hal penting salah satunya insiden Ria Ricis bikin es kurma sebagai kudapan sahur untuk suami.

Drama es kurma ini muncul di salah satu halaman dokumen perceraian hingga jadi bulan-bulanan netizen. Tak sedikit yang membela Ria Ricis mengingat saat itu, adik Oki Setiana Dewi sedang hamil. Perasaannya lebih sensitif.

“Berikutnya, saya mau bahas perihal es kurma. Itu adalah saat kunjungan pertama kali orangtua saya ke Jakarta setelah kami menikah dan mengundang mereka untuk acara pengajian 4 bulanan anak pertama kami,” kata Teuku Ryan.

Drama ini bermula ketika ibunda Teuku Ryan berkunjung ke Jakarta. Kala itu, Ria Ricis hamil empat bulan. Saat sahur, ia menghidangkan es kurma lalu kena tegur ibu mertua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukannya Ryan Punya Amandel?

“Kondisinya, sedang sahur. Saya diberikan es kurma oleh istri saya. Dan ibu saya yang seorang sarjana kesehatan masyarakat memberikan pertanyaan dengan lemah lembut: Sejak kapan Ryan minum es? Bukannya Ryan punya amandel?” terang Teuku Ryan.

Aktor film Perjalanan Pembuktian Cinta mengaku kurang sensitif dalam merespons situasi Ria Ricis dengan ibu mertuanya di bulan suci Ramadan. Teuku Ryan terkesan agak cuek.

3 dari 4 halaman

Situasi Ini Sangat Disayangkan

Melansir dari video klarikasi di kanal YouTube Ryan TR Official, Senin (6/5/2024), pesohor dengan 4 jutaan pengikut di Instagram itu menyayangkan situasi tersebut seraya mengklaim ibunya dan Ria Ricis sudah berdamai.

“Sebenarnya situasi ini sangat disayangkan. Dan sebenarnya juga saya sudah menegur ibu saya. Tapi saya tanpa memberitahukan istri saya sehingga dia berpikir saya tidak pernah membelanya,” paparnya panjang.

4 dari 4 halaman

Ibu Saya Menyadari Kekeliruan

Teuku Ryan mengklaim tak asal bicara terkait perdamaian ibunya dengan Ria Ricis. Mengingat, bukti perdamaian keduanya ada di salah satu konten kanal YouTube Ria Ricis yang dilanggani lebih dari 45 juta orang.

“Ibu saya pun menyadari kekeliruan dan langsung minta maaf kepada saya dan istri saya. Walaupun, maksudnya sekadar bertanya dan semua sudah diluruskan dan dimaafkan oleh istri saya. Buktinya ada di salah satu konten di YouTube istri saya,” tutup Teuku Ryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.