Sukses

Merdeka dengan Lakukan Selfie, Itu Gaul Lho

Memperingati hari kemerdekaan ini, berbagai cara yang dapat dilakukan. Tentu saja berbeda untuk tiap daerah di Indonesia.

Citizen6, Jakarta Tahun ini usia Indonesia merdeka menginjak umur yang ke 69 tahun. Angka ini cukup unik bila di bandingkan dengan angka yang lain, jika dibalik orang akan tetap membacanya sama. Kemerdekaan ini diraih tidak dengan mudah, tapi dengan pertumpahan darah. Sudah seharusnya kita merayakannya dengan penuh kebanggaan dan semangat yang berapi-api.

Memperingati hari kemerdekaan ini, berbagai cara yang dapat dilakukan. Tentu saja berbeda untuk tiap daerah di Indonesia. Mulai dari berbagai perlombaan, pameran, serta seni yang dipertunjukan. Tidak lepas dari itu yang paling penting dan harus ada adalah upacara bendera, setiap daerah melakukan hal ini. Tanpa upacara, saya merasa seperti  masak air tanpa api.

Indonesia adalah tanah leluhur yang telah diwariskan kepada kita para penerus bangsa. Bangga menjadi anak Indonesia itulah yang ada dibenak walaupun negara bukan tergolong negara  maju, namun kita memiliki keragaman dalam berbagai hal yang membuat negara lebih berwarna dari negara lain. Kebudayaan yang beragam, masakan, keindahan alam, bahasa, agama dan masih banyak lagi.

Tapi, bagaimana kemerdekaaan bagi para gaulers di Indonesia? Menjadi sosok yang diinginkan dan dikagumi kadang menyebalkan itulah mereka anak yang menyebut dirinya anak gaul. Yang muda yang berkarya, ini cocok menjadi semboyan para anak gaul di indonesia. Jangan salah, saya juga merasa menjadi anak gaul. Walaupun stigma dari kata gaul dari sebagian masyarakt itu agak miring. Padahal, sama sekali berbeda dengan pemikiran tersebut.

Kemerdekaan bagi para anak gaul entah itu pria maupun perempuan sebagian besar adalah selfie. Kata selfie tidak asing lagi bagi telinga kita. Mungkin anak-anak dan orangtua tidak mengetahuinya, tetapi coba tanya para remaja dan anak muda pasti akan semangat sekali menjelaskannya sampai kamu mengerti sampai ke akarnya.

Jika para penghuni negeri ini bisa selfi, negeriku tidak mungkin kalah. Kemerdekaan ini membuka mata kita untuk bangga akan negeri kita, keindahan alam yang mempesona menghipnotis kita untuk ikut selfie dengannya, bahkan biasanya kita dilarang untuk ada dalam foto itu. Selfie menjadikan kita merdeka untuk mengespresikan diri kita berikut negeri kita. Anak gaul tidak perlu diajak untuk melakukan selfie karena itu akan muncul sendirinya yang akan menggerakkan tubuh untuk melakukan selfie.

Foto-foto selfie ini dapat dilihat oleh setiap manusia di seluruh dunia. Didukung dengan berbagai media sosial yang dapat digunakan untuk mengupload setiap foto selfie yang dilakukan. Mulai dari Facebook, Twitter, dan yang sedang tren saat ini adalah Instagram.

Anak gaul gitu loh, jadi jika lihat selfie-selfienya jangan cemburu. Pasti setiap orang yang melihat  foto selfie orang lain dengan negeri Indonesia pasti akan terkagum dengan latar negeri ini. Aku tidak sabar menunggu hari esok untuk melakukan selfie lagi dengan negeri ini.

Penulis:

Rupianus Lebang

Facebook : Rupianus Lebang

Disclaimer:


Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini