Sukses

Inilah 5 Kucing Paling Gemuk di Dunia, Penasaran Beratnya?

Kucing memang makhluk yang special.

Citizen6, Jakarta Sampai siang ini linimasa diramaikan dengan  bahasan masalah kucing. Rupanya 9 Agustus adalah hari kucing sedunia. Beberapa tweeple mengajak untuk lebih banyak menghabiskan waktu bersama kucingnya di hari special ini.

Beberapa tweele memposting foto-foto kucing dengan pose yang lucu-lucu menggemaskan dengan tagar #worldcatday.

Kucing memang makhluk yang special. Berdasarkan catatan, kucing telah bersahabat dengan manusia sejak 4000 SM. Di Mesir, waktu itu kucing dipakai untuk menjaga pangan dari serangan tikus.  Banyak mitos yang berkembang dengan dengan hewan yang konon punya 9 nyaawa ini.

Di Jepang, kucing adalah hewan yang begitu dihormati. Kaisar-kaisar Jepang lebih menyukai memelihara kucing daripada anjing. Konon, kucing adalah utusan dewa matahari yang diturunkan ke dunia untuk mengamati perilaku manusia dan melaporkannya kepada dewa-dewa. Di Jepang kucing yang mati dibuatkan makam seperti manusia.

Di Indonesia kucing juga dianggap hewan keramat. Mitos yang berkembang, jika saat mengemudi tanpa sengaja menabrak kucing, pertanda sial, harus hati-hati. Kucing juga dihubung-hubungkan dengan sihir, utamanya kucing yang punya bulu warna hitam.

Meskipun tren pilihan hewan kesayangan dari waktu ke waktu terus berubah, sampai sekarang kucing masih tetap menjadi pilihan hewan kesayangan pilihan, selain anjing. 

5. Kucing malang yang tak bernama

Kucing dengan bulu warna putih ini mungkin kucing paling malang di dunia. Karena meski ia dirawat dengan baik namun ia tak diberinama oleh pemiliknya. Kucing ini gemuk ini beratnya 15 kilogram. Kucing berbulu putih ini berasal dari Qiangdao, China


4. Sassy

Kucing dengan bulu warna coklat ini diberinama Sassy. Kucing yang punya berat badan 18 kilogram ini beruntung sekali dirawat dengan baik oleh pemiliknya, orang Kanada. Tak disebutkan kucing jenis apa.


3. Mikesch

Kucing paling gemuk di dunia nomor tiga ini berbobot 19 kilogram. Kucing yang berasal dari Jerman ini mempunyi bulu mayoritas hitam legam. Tak ada informasi Mikesch perlu asupan berapa banyak per harinya sehingga ia bisa mengalami obesitas itu.


2. Tubcat

Tak ada yang istimewa dengan kucing yang punya berat badan 20 kilogram ini. Warna bulunya coklat kekuning-kuningan seperti kucing kebanyakan di Indonesia. Namun karena Tubcar yang berasal dari Denmark ini punyai berat badan diatas rata-rata, maka dia menjadi ppopuler.


1. Katy

Kucing ini cantik, seperti namanya, Katy. Kucing yang berasal dari Rusia ini mempunyai berat badan 23 kilogram. 

kucing-kucing gemuk tersebut memang tampak lebih lucu dan menggemaskan. Namun apakah berat badannyayang over itu tidak akan mengganggu kesehatannya? Tampaknya para pemilik binatang kesangan itu harus lebih waspada dengan kucing-kucingnya agar tetap sehat, fit dan lincah. Punya hewan peliharaan kucing di rumah? Selamat hari kucing sedunia.....

 
Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Saat ini Citizen6, juga mengajak blogger untuk kolaborasi. Jika punya postingan baru, kirim alamat atau url websitenya ke kami. free.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.