Sukses

500 Siswa SMP Belajar BerInternet Sehat

Kampanye penggunaan internet ini juga dimeriahkan penampilan Teater FISIP Undip

Liputan6.com, Jakarta Kamis 19 Juni 2014 terselenggara sudah kegiatan Kampanye Internet Sehat “Be A Smart User”. Kegiatan ang disasarkan pada siswa-siswi SMP ini bertempat di SMP N 33 Semarang. Latar belakang mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat  melaksanakan event ini dikarenakan banyakanya penyalahgunaan internet oleh remaja mulai dari penculikan bahkan pembunuhan yang diawali dari media sosial.

Dengan kegiatan ini diharapkan orang tua dan sekolah lebih sadar dan waspada akan bahaya yang ditimbulkan oleh internet. Program ini terselenggara atas kerjasama yang baik antara mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat FISIP UNDIP dengan Badan Usaha Milik Negara yakni PT Telkom Indonesia Divre DIY- Jateng.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi ini dimulai dengan penampilan akustik kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi  oleh Faishal Umar dari PT Telkom Indonesia divre DIY-Jateng dan Masruhan Mufid, ketua Relawan TIK regional yang menyampaikan mengenai fenomena penggunaan media sosial saat ini.

Selain memberikan contoh-contoh bahaya internet seperti yang terjadi pada seorang remaja bernama Amanda Todd yang terkena cyber bullying, acara ini juga di isi dengan edukasi  mengenai bagaimanca caranya internet Sehat.

Kampanye penggunaan internet  ini juga dimeriahkan penampilan Teater FISIP Undip yang turut mengemas mengenai Internet Sehat dengan balutan drama yang menarik.

Total peserta seminar ini 500 siswa. Sebanyak 248 siswa dan siswi dari kelas 7 dan 252 siswa dan siswi kelas 8. Menurut salah satu peserta,  Livia siswi kelas 7, kegiatan ini menyenangkan, karena ia bisa mendapatkan informasi cara menggunakan internet dengan baik dan benar. Dan juga mulai menyadari bahwa dampak penyalahgunaan internet utamanya media sosial sangat berbahaya.

Diakhir acara Seminar Internet Sehat ini pun ditutup dengan pemberian ucapan terimakasih kepada SMP N 33 Semarang serta para pembicara yang sudah ikut berperan terselenggarakannya kegiatan kampanye ini.

Panitia berharap kampanye seperti ini juga bisa dilaksanakan di sekolah-sekolah lain.  Sehingga bisa memberikan dampak positif agar kedepannya para generasi muda Indonesia menjadi generasi hebat dan cerdas dalam memilah yang positif dan negatif.  

Pengirim:

Fatma Yunita

Semarang

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.