Sukses

Bangun Kesadaran Literasi Media, KPU Muba Ajak Pers Kawal Pilkada Damai 2024

Wujudkan Pilkada Damai, KPU Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengajak pers untuk turut serta mengawal pelaksanaan Pilkada 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengajak pers untuk turut serta mengawal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan dalam kegiatan Media Gathering yang digelar di Aula gedung KPU Muba, dan diikuti berbagai media, baik media cetak, elektronik, maupun online.

Ketua KPU Kabupaten Muba, Sigit Nugroho mengapresiasi kehadiran insan media dalam kegiatan ini. “Peran media sangat penting dalam menyukseskan Pemilihan serentak 2024, utamanya dalam memberikan edukasi politik sekaligus menjaga kondusivitas masyarakat,” kata Sigit dalam sambutannya, dikutip dari Antara, Selasa (18/6/2024).

Ia mendorong rekan media untuk dapat bersinergi dengan KPU sebagai pihak penyelenggara untuk menyukseskan Pilkada 2024, khususnya dalam memberantas peredaran hoaks melalui literasi media.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kominfo Muba, Herryandi Sinulingga AP diwakili Kepala Bidang Komunikasi Publik, Kartiko Buwono juga menyampaikan respons positif atas digelarnya kegiatan ini dan menegaskan kesiapannya selaku Pemerintah Daerah (Pemda) untuk berkolaborasi dengan media guna mewujudkan Pilkada Damai.

“Kita semua wajib untuk selalu siap menjalin sinergi, kerja sama dengan rekan-rekan media dalam menciptakan iklim kondusif menjelang Pilkada serentak ini dalam membantu masyarakat memperoleh informasi dengan bijak berimbang dan bertanggung jawab,” ujar Kartiko.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini