Sukses

Bank Kalsel Dijadikan Bahan Hoaks Undian Berhadiah, Simak Biar Tak Tertipu

Kumpulan hoaks seputar pendaftaran undian berhadiah dari Bank Kalsel

Liputan6.com, Jakarta- Media sosial sedang diramaikan hoaks pendaftaran undian berhadiah dari bank yang menjadi modus penipuan, keberadaan informasi palsu ini harus diwaspadai sebab dapat merugikan.

Salah satu bank yang dicatut untuk dijadikan bahan hoaks adalah Bank Kalsel, Cek Fakta Liputan6.com pun telah mengungkapnya.

Berikut kumpulan hoaks seputar pendaftaran undian berhadiah dari Bank Kalsel.

Pendaftaran Gebyar Hadiah Bank BPD Kalsel

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim pendaftaran gebyar hadiah Bank BPD Kalsel, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 19 Maret 2024.

Unggahan klaim pendaftaran gebyar hadiah Bank Kalsel menampilkan tulisan sebagai berikut.

"*𝐆𝐄𝐁𝐘𝐀𝐑 𝐒𝐏𝐄𝐒𝐈𝐀𝐋* 𝐁𝐚𝐧𝐤 𝐁𝐏𝐃 𝐊𝐚𝐥𝐬𝐞𝐥 *𝐁𝐞𝐫𝐡𝐚𝐝𝐢𝐚𝐡 𝐊𝐡𝐮𝐬𝐮𝐬 𝐍𝐚𝐬𝐚𝐛𝐚𝐡 𝐁𝐚𝐧𝐤 𝐁𝐏𝐃 𝐊𝐚𝐥𝐬𝐞𝐥 𝐘𝐚𝐧𝐠 𝐬𝐮𝐝𝐚𝐡 𝐓𝐞𝐫𝐝𝐚𝐟𝐭𝐚𝐫 𝐌𝐨𝐛𝐢𝐥𝐞 𝐁𝐚𝐧𝐤𝐢𝐧𝐠/𝐒𝐌𝐒 𝐁𝐚𝐧𝐤𝐢𝐧𝐠 𝐁𝐚𝐧𝐤 𝐊𝐚𝐥𝐬𝐞𝐥 𝐀𝐲𝐨 𝐃𝐚𝐟𝐭𝐚𝐫 𝐔𝐧𝐝𝐢𝐚𝐧 𝐁𝐞𝐫𝐡𝐚𝐝𝐢𝐚𝐡 𝐁𝐏𝐃 𝐁𝐚𝐧𝐤 𝐤𝐚𝐥𝐬𝐞𝐥 𝐁𝐢𝐬𝐚 𝐁𝐚𝐰𝐚𝐡 𝐏𝐮𝐥𝐚𝐧𝐠 𝐒𝐚𝐥𝐚 𝐒𝐚𝐭𝐮 𝐇𝐚𝐝𝐢𝐚𝐡 𝐌𝐞𝐧𝐚𝐫𝐢𝐤 𝐝𝐢 𝐁𝐚𝐰𝐚𝐡 𝐈𝐍𝐈,,!!

𝟓𝟓𝟎 𝐆𝐫𝐚𝐦 𝐄𝐦𝐚𝐬 𝐌𝐮𝐫𝐧𝐢

~ 𝟕 𝐔𝐧𝐢𝐭 𝐓𝐕 𝐒𝐚𝐦𝐬𝐮𝐧𝐠 𝐋𝐄𝐃

~ 𝟏 𝐔𝐧𝐢𝐭 𝐖𝐮𝐥𝐢𝐧𝐠 𝐀𝐥𝐦𝐚𝐬

~ 𝟏 𝐔𝐧𝐢𝐭 𝐇𝐨𝐧𝐝𝐚 𝐂𝐁𝐑

~ 𝟒 𝐇𝐨𝐧𝐝𝐚 𝐛𝐞𝐚𝐭 𝐍𝐞𝐰 𝐲,

~ 𝟐 𝐔𝐧𝐢𝐭 𝐲𝐚𝐦𝐚𝐡𝐚 𝐦𝐢𝐨

~ 𝟑 𝐏𝐚𝐤𝐞𝐭 𝐋𝐢𝐛𝐮𝐫𝐚𝐧 𝐊𝐫 𝐒𝐢𝐧𝐠𝐚𝐩𝐨𝐫𝐫

~ 𝟐 𝐏𝐚𝐤𝐞𝐭 𝐋𝐢𝐛𝐮𝐫𝐚𝐧 𝐊𝐞 𝐉𝐚𝐩𝐚𝐧

~ 𝟏 𝐔𝐧𝐢𝐭 𝐌𝐨𝐛𝐢𝐥 𝐍𝐞𝐰 𝐅𝐨𝐫𝐭𝐮𝐧𝐞𝐫,

~ 𝟓 𝐏𝐚𝐤𝐞𝐭 𝐔𝐦𝐫𝐨𝐡,

~ 𝟕 𝐒𝐦𝐚𝐫𝐭𝐩𝐡𝐨𝐧𝐞 𝐒𝐚𝐦𝐬𝐮𝐧𝐠 𝐆𝐚𝐥𝐚𝐱𝐲 𝐙 𝐅𝐥𝐢𝐩𝟓

𝐦𝐚𝐬𝐢𝐡 𝐛𝐚𝐧𝐲𝐚𝐤 𝐥𝐚𝐠𝐢 𝐇𝐚𝐝𝐢𝐚𝐡 𝐦𝐞𝐧𝐚𝐫𝐢𝐤 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐌𝐞𝐧𝐚𝐧𝐭𝐢 𝐀𝐧𝐝𝐚, 𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢 𝐩𝐞𝐧𝐝𝐚𝐟𝐭𝐚𝐫𝐚𝐧 𝐊𝐥𝐢𝐤 { 𝘿𝘼𝙁𝙏𝘼𝙍 𝙎𝙀𝙆𝘼𝙍𝘼𝙉𝙂 }"

Unggahan tersebut juga menampilkan tautan infogebyarkalsel.kesug.com mengarah pada halaman situs berupa formulir pendaftaran undian, dengan mengisi nama lengkap, nomor rekening, nomor handphone dan PIN ATM.

Benarkah klaim pendaftaran gebyar hadiah Bank BPD Kalsel? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini.....

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pendaftaran Pesta Poin Berhadiah Bank Kalsel

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim pendaftaran pesta poin berhadiah Bank Kalsel, informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 19 Maret 2024.

Klaim pendaftaran pesta poin berhadiah Bank Kalsel berupa tulisan sebagai berikut.

"PestaPoinKalsel Berhadiah Khusus Seluruh Nasabah Bank Kalsel Yang Sudah Terdaftar di Aplikasi Aksel MOBILE BANGKING, AyoDaftar Undian PestaPoinKalsel... bisa langsung bawah pulang salah satu Hadiah Menarik di bawah ini,,!!!

~ 550 Gram Emas Murni~ 7 Unit TV Samsung LED~ 1 Unit Wuling Almas ~ 1 Unit Honda CBR ~ 4 Honda beat New sporty125,~ 2 Unit yamaha mio ~ 3 Paket Liburan Ke Singapore~ 2 Paket Liburan Ke Japan~ 1 Unit Mobil New Fortuner,~ 5 Paket Umroh,~ 7 Smartphone Samsung Galaxy Z Flip5

masih banyak lagi Hadiah menarik lainnya Menanti Anda, Buruan daftar dengan cara klik tombol daftar yang tersedia dan silahkan ikuti formulir pendaftaran resmi dari Bank Kalsel. Untuk pendaftaran nya gratis buat seluruh nasabah Bank Kalsel.."

Benarkah klaim pendaftaran pesta poin berhadiah Bank Kalsel? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com dalam halaman berikut ini....

3 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini