Sukses

Cek Fakta: Hoaks Tika Panggabean Promosikan Produk Pelangsing Ajaib

Beredar di media sosial postingan selebriti Tika Panggabean mempromosikan produk pelangsing ajaib.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar di media sosial postingan selebriti Tika Panggabean mempromosikan produk pelangsing ajaib. Postingan itu beredar sejak pekan lalu.

Salah satu akun bernama Ahli Gizi Indonesia mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 4 Agustus 2023.

Dalam postingannya terdapat video Tika Panggabean yang sedang mempromosikan produk pelangsing tubuh yang didapat dari dr. Gaga Irawan.

Postingan video itu disertai narasi,

"Rahasia Tika Panggabean Terbongkar! 🌟Selalu bermimpi untuk menurunkan berat badan tanpa mengorbankan kenikmatan? Hal ini menjadi mungkin berkat produk ajaib dari dr. Gaga Irawan Nugraha! 🌱✨ Kehilangan 🔟 kg dalam 2 minggu tanpa diet dan olahraga!✨ Cukup gunakan sesuai instruksi dan nikmati hasilnya.✨ Metabolisme meningkat, rasa lapar hilang, dan Anda terus menikmati makanan favorit Anda!🍔 🍰 Makan apa yang Anda inginkan dan terlihat seperti yang selalu Anda impikan.Taya bisa, dan Anda juga bisa! Selami dunia di mana bentuk tubuh ideal tidak memerlukan pengorbanan. 🌺👇 Mulai transformasi Anda sekarang!"

Lalu benarkah postingan selebriti Tika Panggabean mempromosikan produk pelangsing ajaib?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penelusuran Fakta

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri dengan melihat akun resmi Tika Panggabean di Instagram, @botikapanggabean yang sudah bercentang biru atau terverifikasi. Di sana terdapat bantahan terkait dirinya yang mempromosikan produk tersebut dalam postingan pada 26 Juli 2023.

"Saya tidak pernah bekerjasama dengan perusahaan ini, apalagi memakai produk pelangsing mereka. Jangan percaya dan jangan tertipu ya teman-teman.

Ini ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab, memakai nama, foto saya dan dokter @drgagairawan untuk keuntungan mereka.Hoaks 1000 persen !!!

Saya berusaha tiap hari olah raga, belajar untuk makan makanan yang baik untuk tubuh, tujuannya untuk sehat!, langsing itu bonus!.

Eeh orang-orang itu seenaknya aja ambil foto-foto saya dan bikin pernyataan saya pakai produk pelangsing mereka.

Gitu banget cari rejeki??"

Sebelumnya Dr., dr. Gaga Irawan Nugraha, M.Gizi, Sp.GK juga telah memberikan bantahannya.

"Sehubungan dengan beredarnya video dan postingan atau iklan di Youtube, Instagram, dan Facebook. Perlu saya sampaikan bahwa saya tidak terkait mendukung produk tertentu dan apapun," ujar dr. Gaga Irawan.

Sumber:

https://www.instagram.com/p/CvJJoViJMul/?img_index=4

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/5352031/cek-fakta-waspada-iklan-hoaks-obat-pelangsing-catut-nama-dokter-dan-selebritis

3 dari 4 halaman

Kesimpulan

Postingan selebriti Tika Panggabean mempromosikan produk pelangsing ajaib adalah hoaks.

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini