Sukses

Cek Fakta: Hoaks Lowongan Petugas Kebersihan di Taman Impian Jaya Ancol

Beredar di media sosial dan aplikasi percakapan postingan lowongan pekerjaan sebagai petugas kebersihan di Taman Impian Jaya Ancol.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar di media sosial dan aplikasi percakapan postingan lowongan pekerjaan sebagai petugas kebersihan di Taman Impian Jaya Ancol. Postingan itu ramai dibagikan sejak pekan lalu.

Salah satu akun ada yang mengunggahnya di Facebook. Akun itu mempostingnya pada 8 Februari 2022.

Berikut isi postingannya:

"Perusahaan daerah DKI JAKARTA bekerjasama dengan KOPERASI KOGORO (koperasi gotong royong) membutuhkan tenaga kerja pria dan wanita untuk petugas kebersihan di wilayah kawasan TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL :

-Gaji UMR Dki Jakarta 4,6jt/bulan (Perol Bank DKI)

-Kontrak 1 tahun

-usia maximal 40 tahun

-fc ijazah max smk/sma-kartu vaksin-surat lamaran-daftar riwayat hidup-skck masih berlaku

Whatsapp 082124 3352 50

fasilitas :-bpjs kesehatan -bpjs ketenagakerjaan -Seragam-member off ancol

Adapun sarat di atas

-Admin 2.5jt -Admin wajib Dibayar setelah TDD KONTRAK DAN TRANING atau ketika mendapat surat tugas dari BUMD.

- *Admin TIDAK BISA dibayar ketika gaji pertamaTerbatas !! Are you ready .Join Whatsapp 082124 3352 50"

Lalu benarkah postingan yang menyebut Taman Impian Jaya Ancol sedang membuka lowongan untuk tenaga kebersihan?

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penelusuran Fakta

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri dan menemukan artikel berjudul "[HOAKS] - LOWONGAN PEKERJAAN DI PT PEMBANGUNAN JAYA ANCOL" yang tayang di jalahoaks.jakarta.go.id pada 11 Maret 2022.

Dalam artikel tersebut terdapat bantahan dari postingan yang banyak dibagikan belakangan ini.

"Berdasarkan hasil koordinasi Tim Jalahoaks dengan Humas PT. Pembangunan Jaya Ancol (09/03/2022) disampaikan klarifikasi bahwa informasi tersebut tidak benar. PT. Pembangunan Jaya Ancol tidak mengeluarkan pengumuman seperti itu.

Setiap pengumuman resmi terkait rekrutmen pegawai PT. Pembangunan Jaya Ancol akan disampaikan melalui website resmi www.korporat.ancol.com atau akun Instagram @ancoltamanimpian."

Sumber:

https://jalahoaks.jakarta.go.id/detail/HOAKS-Lowongan-Pekerjaan-di-PT-Pembangunan-Jaya-Ancol

3 dari 4 halaman

Kesimpulan

Postingan yang menyebut Taman Impian Jaya Ancol sedang membuka lowongan untuk tenaga kebersihan adalah hoaks.

4 dari 4 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi partner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.