Sukses

BIN Ajak Warga Aceh Barat Lawan Hoaks Vaksin Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Badan Intelijen Negara (BIN) terus melakukan edukasi kepada masyarakat dan kalangan siswa maupun santri, yang melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 di Kabupaten Aceh Barat.

"Untuk menangkal hoaks, upaya yang kita lakukan adalah bersama-sama dengan pihak terkait untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, betapa pentingnya vaksinasi Covid-19," kata Kepala BIN Daerah Aceh, Brigjen TNI Muhammad Abduh Ras dikutip dari Antara, Rabu (6/10/2021).

Ia mengatakan, vaksinasi kepada masyarakat sangat penting dilakukan agar masyarakat sehat, kuat, tangguh dan terhindar dari Covid-19.

Abduh tak menampik, banyak informasi hoaks mempengaruhi minat masyarakat mengikut vaksinasi Covid-19. Karena itu, edukasi kepada masyarakat terkait manfaat vaksin sangat penting dilakukan. 

Khusus terhadap kegiatan vaksinasi bagi remaja usia 12 tahun sampai 20 tahun, kata Muhammad Abduh, hal ini berguna agar ke depan proses belajar mengajar di Aceh Barat dapat dilaksanakan secara tatap muka.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta LIputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.