Sukses

Wabup Gorontalo Utara: Jangan Percaya Hoaks Vaksin Covid-19

Thariq juga mengajak warga di daerah itu untuk tetap menggunakan masker di masa pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Thariq Modanggu mengimbau, agar masyarakat ikut memerangi Covid-19 dengan vaksinasi. Ia pun berpesan, masyarakat jangan sampai termakan hoaks tentang vaksin Covid-19.

"Jangan takut divaksin sebab manfaatnya sangat besar. Warga agar tidak mempercayai kabar bohong atau hoaks tentang vaksinasi Covid-19 sebab tujuannya baik untuk kesehatan dan membentuk kekebalan tubuh bersama," kata Thariq dikutip dari Antara, Kamis (1/7/2021).

Selain vaksinasi, Thariq juga mengajak warga di daerah itu untuk tetap menggunakan masker di masa pandemi Covid-19. Menurut Thariq, masker cukup ampuh untuk mencegah penularan Covid-19.

"Tingkat penularan virus ini masih tinggi. Saya mengajak masyarakat untuk tetap patuh menggunakan masker, mencuci tangan di air mengalir dan menjaga jarak," ucap dia.

Thariq menambahkan, kondisi saat ini ditemukan semakin ke desa semakin jarang yang memakai masker. Padahal masker tidak hanya membantu melindungi dari paparan Covid-19, namun mampu menurunkan angka ketertularan terhadap penyakit lain, diantaranya TBC dan infeksi saluran pernafasan akut (ISPA).

Olehnya katanya lagi, agar masyarakat tidak bosan memakai masker apabila berada di luar rumah. Termasuk tetap memprioritaskan penerapan protokol kesehatan saat menggelar kegiatan baik hajatan maupun kegiatan lainnya yang potensial membentuk keramaian.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Melawan hoaks sama saja melawan pembodohan. Itu yang mendasari kami membuat Kanal Cek Fakta Liputan6.com pada 2018 dan hingga kini aktif memberikan literasi media pada masyarakat luas.

Sejak 2 Juli 2018, Cek Fakta Liputan6.com bergabung dalam International Fact Checking Network (IFCN) dan menjadi patner Facebook. Kami juga bagian dari inisiatif cekfakta.com. Kerja sama dengan pihak manapun, tak akan mempengaruhi independensi kami.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan di email cekfakta.liputan6@kly.id.

Ingin lebih cepat mendapat jawaban? Hubungi Chatbot WhatsApp Liputan6 Cek Fakta di 0811-9787-670 atau klik tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.