Sukses

Polda Sumbar Imbau Warga Tidak Percaya Hoaks Vaksin Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Polda Sumatera Barat (Sumbar) terus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak termakan informasi hoaks terkait dampak vaksin Covid-19.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Satake Bayu menyebut , masyarakat tidak perlu takut mengikuti program vaksinasi Covid-19.

"Jangan teperdaya dengan hoaks yang bertebaran. Salah satu upaya agar pandemi hilang adalah dengan vaksin ini," kata Bayu dikutip dari Antara, Senin (21/6/2021).

Polda Sumbar memperpanjang vaksinasi gratis bagi warga Kota Padang hingga Rabu 30 Juni 2021. Bayu mengatakan, vaksinasi gratis ini juga bertujuan meningkatkan capaian warga Kota Padang yang telah divaksinasi.

"Kita tahu capaian cukup rendah dan program ini membantu masyarakat mendapatkan akses vaksin Covid-19," ucap Bayu.

Bayu menambahkan, program vaksinasi gratis ini juga dalam menyambut peringatan HUT ke-75 Bhayangkara. Dia mengimbau masyarakat, khususnya di wilayah Kota Padang untuk mau divaksin, sehingga dapat menekan angka kasus terinfeksi COVID-19.

"Ayo vaksin COVID-19, karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita," tutur dia.

Sementara, Kabid Dokkes Polda Sumbar Kombes drg Lisda Cancer menyatakan, tujuan pemberian vaksin untuk mendapatkan herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Kalau manfaatnya, vaksin ini salah satu untuk memutus rantai atau penyebaran Covid-19," ucap Lisda.

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

 

2 dari 3 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: