Sukses

Cek Fakta: Tautan Artikel Tentang Kabar Duka dari Ayu Ting Ting Ini Tidak Sesuai Isinya

Liputan6.com, Jakarta- Cek Fakta Liputan6.com mendapati informasi kabar duka dari Ayu Ting Ting, informasi tersebut diunggah akun Facebook Shreen Sungkar, pada 10 Maret 2021.

Unggahan informasi kabar duka dari Ayu Ting Ting berupa tautan artikel berjudul "Innalillahi Wainnalillahi Rajiun! Kabar Duka Datang Dari Ayu Ting Ting, Semoga Diterima Disisi-Nya" dimuat situs palingviral.my.id.

Unggahan tersebut diberi keterangan sebagai berikut:

"Innalillahi Wainnalillahi Rajiun! Kabar Duka Datang Dari Ayu Ting Ting, Semoga Diterima Disisi-Nya"

Benarkan informasi kabar duka kabar duka dari Ayu Ting Ting? Simak penelusuran Cek Fakta Liputan6.com.

2 dari 5 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Cek Fakta Liputan6.com menelusuri informasi kabar duka dari Ayu Ting Ting dengan memeriksa artikel berjudul "Innalillahi Wainnalillahi Rajiun! Kabar Duka Datang Dari Ayu Ting Ting, Semoga Diterima Disisi-Nya" dimuat situs palingviral.my.id.

Dalam artikel Tautan tersebut mengarah pada artikel berjudul "Kenapa Wanita Baik Selalu Disakiti dan Dikecewakan? Ternyata Ini Alasannya"

Berikut isi artikel tersebut:

"Pepatah selalu mengatakan bahwa wanita baik akan disandingkan dengan pria baik. Akan tetapi faktanya, sebelum mendapatkan yang baik itu wanita baik selalu disakiti dan dikecewakan.

Seperti dilansir eHarmony, mengatakan bahwa ada beberapa asalan kenapa wanita baik disakiti, ternyata ini asalannya.

1. Terjebak Pada Cinta ButaWanita baik seringkali tidak menyadari bahwa pria yang berada didekatnya hanya main-main dan tidak serius kepadanya. Padahal diluar sana banyak yang jauh lebh baik namun dia cenderung setia kepada pasangannya.

2. Tidak Memiliki Kriteria Seperti Apa Pria Baik ItuBisa jadi penyebab wanita selalu disakiti karena ia tidak memiliki kriteria pria baik itu seperti apa.

Padahal harus membuat karakteristik pria baik itu seperti apa agar tahu seperti apa yang dibutuhkan.

3. Tidak Tahu Dia Pria yang Tidak BaikKesalahan yang ketiga adalah karena kurang menyadari bahwa dia pria yang baik.

Atau bingung bagaimana cara mengakhiri hubungan dengan dia.

4. Tidak InginTidak ingin kehilangan karena takut melajang lama, takut kesepian, takut tidak mudah menemukan. Jika selalu berpikir seperti ini maka akan terus disakiti."

Setelah dicermati judul dan isi artikel tidak mengulas informasi tentang kabar duka dari Ayu Ting Ting.

Penelusuran dilanjutkan dengan menggunakan Google Search dengan kata kunci 'Kabar Duka dari Ayu Ting Ting'.Penelusuran mengarah pada artikel berjudul "Innalillahi, Kabar Duka dari Ayu Ting Ting" yang dimuat situs dream.co.id, pada 28 Desember 2020.

Berikut isinya:

"Unggahan Ayu dibanjiri ucapan belasungkawa.Dream - Kabar duka datang dari keluarga pedangdut Ayu Ting Ting. Sang paman, Kapten Infanteri Kardi meninggal dunia pada Jumat kemarin 25 Desember 2020.

Kabar duka itu disampaikan Ayu di akun instagramnya.Melalui unggahan itu, pelantun Sambalado mengungkapkan rasa kehilangannya terhadap sosok yang begitu berjasa bagi keluarganya.

Kekasih Adit Jayusman membagikan potret mendiang pamannya yang nampak mengenakan seragam dinas. Dalam keterangan unggahan, Ayu menuliskan rasa sedihnya ditinggal sang paman.

" Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Allah lebih syg om dan dihari Jumat kemarin allah memanggil om..syurga Allah menanti om y amin.....selamat jalan om ku trsayang, smg Allah menerima semua amal ibadah dan ditempatkan yg trbaik disisi Allah SWT amin," tulis Ayu.

Ibunda Bilqis itu mengatakan jika sang paman merupakan sosok yang cukup berjasa bagi keluarganya. Di kolom komentar, salah satu kerabat Ayu Ting Ting juga mengatakan jika pamannya itu selalu turut membantu mengatasi masalah yang dihadapi Ayu dan keluarga.

" Terima kasih ats semua kebaikanmu om ku trsayang, doa kami selalu utkmu," tulis Ayu.

Pada unggahan ibunda Ayu, disebutkan Kapten Inf Kardi merupakan sosok adik ipar terbaik karena selalu menolong jika membutuhkan pertolongan.

Unggahan Ayu langsung dibanjiri komentar dari warganet. Mereka turut berduka dan mendoakan sang paman agar diterima di sisi Allah SWT. Amin.

" insa allah husnul khotimah om vian nak. aminn," tulis @mom_ayting92_"

Sumber: https://www.dream.co.id/showbiz/innalillahi-kabar-duka-dari-ayu-ting-ting-2012285.html

 

 

 

3 dari 5 halaman

Kesimpulan

Hasil penelusuran Cek Fakta Liputan6.com, informasi tautan artikel kabar duka dari Ayu Ting Ting tidak benar.

Setelah dicermati tautan tersebut tidak sesuai, judul dan isi artikel tidak mengulas informasi tentang kabar duka dari Ayu Ting Ting.

4 dari 5 halaman

Tentang Cek Fakta Liputan6.com

Liputan6.com merupakan media terverifikasi Jaringan Periksa Fakta Internasional atau International Fact Checking Network (IFCN) bersama puluhan media massa lainnya di seluruh dunia. 

Cek Fakta Liputan6.com juga adalah mitra Facebook untuk memberantas hoaks, fake news, atau disinformasi yang beredar di platform media sosial itu. 

Kami juga bekerjasama dengan 21 media nasional dan lokal dalam cekfakta.com untuk memverifikasi berbagai informasi yang tersebar di masyarakat.

Jika Anda memiliki informasi seputar hoaks yang ingin kami telusuri dan verifikasi, silahkan menyampaikan kepada tim CEK FAKTA Liputan6.com di email cekfakta.liputan6@kly.id.

5 dari 5 halaman

Simak Video Berikut