Sukses

Wenger Pertanyakan Gaya Penalti Ozil

"Saya lebih suka orang yang berjalan sewajarnya saat menghadapi bola," kata kata Manajer Arsenal Arsene Wenger.

Manajer Arsenal Arsene Wenger mempertanyakan gaya penalti Mesut Ozil yang digagalkan penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer. Ozil berkesempatan membawa Arsenal unggul di menit ke-8 dari titik putih. Namun, Manuel Neuer mampu menebak tembakan gelandang serang Jerman tersebut dengan mudah.

Kegagalan Ozil mengeksekusi tendangan 12 pas tersebut membuat Wenger mempertanyakan kapasitas pemain yang didatangkan dari Real Madrid seharga 42,4 juta poundsterling. "Saya lebih suka orang yang berjalan sewajarnya saat menghadapi bola," kata Wenger seperti dilansir ESPN, Kamis (20/2/2014).

"Namun, setiap orang memiliki gaya sendiri dan kita harus sepakat untuk menendang penalti tak hanya dengan satu cara. Ia merasa nyaman seperti itu, itu gayanya."

Wenger juga mengeluhkan kartu merah kiper Wojciech Szczesny karena dianggap mengganjal Arjen Robben di dalam kotak penalti. "Jika ada sentuhan saya pikir itu penalti, tapi kartu merah? Saya akan menolaknya berkali-kali," pungkas manajer asal Prancis itu. "Namun, ini aturan, kita harus menerimanya.

"Malam ini semuanya seolah melawan kami karena kami bisa saja unggul 3-0 sebelum mereka membaca permainan. Kami membuat kesalahan besar, tapi semangat kami benar-benar fantastis," tambah Wenger.

"Penalti yang gagal, kemudian kami bermain dengan sepuluh orang, satu pemain cedera, saya tak memiliki pilihan untuk mengubahnya. Secara keseluruhan, malam ini sulit tetapi tim ini telah menunjukkan kualitas dan kelas meskipun kalah."

Arsenal kalah 0-2 dari Muenchen di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Leg kedua akan berlangsung di Allianz Arena pada 12 Maret mendatang.(Bog)

Baca Juga:
Neuer Ungkap Rahasia Blok Tendangan Penalti Ozil
5 Data dan Fakta Menarik Usai Arsenal Kalah dari Bayern
[VIDEO] Drama Kemenangan Muenchen Atas Arsenal di Emirates
[Full Time] Tekuk Arsenal, Bayern Buka Jalan ke Perempatfinal
Guardiola Anggap Bayern Belum Aman ke Perempatfinal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.