Sukses

[Full Time] Roma Bungkam Sampdoria

Tiga gol kemenangan AS Roma atas Sampdoria masing-masing dicetak Mattia Destro dan Miralem Pjanic.

Unggul 1-0 di babak pertama, AS Roma tampil makin menggila pada 45 menit kedua saat menjamu Sampdoria dalam lanjutan Liga Serie A di Staidon Olimpico, Senin (17/2/2014) dinihari WIB. Dua gol tambahan Roma masing-masing dicetak Mattia Destro dan Miralem Pjanic.

Sebelumnya, Roma unggul jelang babak pertama berakhir. Destro memaksimalkan umpan sepak pojok Alessandro Florenzi di menit ke-44. Tak terkawal, Destro dengan mudah menanduk bola ke pojok kanan gawang sehingga tidak bisa dijangkau kiper Angelo Da Costa.

Di babak kedua, pertandingan kembali berlangsung sengit. Sampdoria mencoba tampil lebih menekan untuk menyamakan kedudukan. Namun, justru Roma yang menggandakan skor di menit ke-54. Tendangan bebas Pjanic dari jarak 25 yard melewati pagar hidup untuk kemudian meluncur deras ke pojok kanan bawah gawang dan tidak bisa dijangkau Da Costa.

Tiga menit berselang, pendukung Roma kembali bersorak. Berawal dari aksi Gervinho menusuk di sisi kanan kotak penalti, mantan pemain Arsenal itu menyodorkan umpan kepada Destro. Meski dijaga ketat seorang bek Sampdoria, Destro dengan sedikit kontrok kemudian melepaskan tendangan keras untuk menaklukkan Da Costa.

Unggul 3-0, Roma tak mengendurkan serangan. Skuat asuhan Rudi Garcia ini terus menggempur pertahanan Sampdoria. Sementara itu, upaya Sampdoria untuk memperkecil skor justru kian sulit setelah Daniele Gastaldello menerima kartu kuning kedua di menit ke-80.

Hingga peluit panjang berbunyi tanda pertandingan usai, skor tidak berubah. Tambahan tiga angka membuat Roma kini mengantongi poin 54 dari 23 pertandingan, delapan angka di belakang Juventus yang sudah memainkan 24 laga. Sedangkan Sampdoria tetap di peringkat 12 dengan poin 28.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini