Sukses

Ini Kunci Kemenangan Semen Padang Atas Persib

Persib Bandung di luar dugaan harus kalah 1-2 dari tamunya Semen Padang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014.

Persib Bandung di luar dugaan harus kalah 1-2 dari tamunya Semen Padang dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014. Laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (16/2/2014) berlangsung menarik dari menit pertama dan berlangsung dalam kondisi hujan deras.

Persib harus tertinggal terlebih dahulu di menit ke-16. Berawal dari set piece yang diambil Eka Ramdhani, Esequile Gonzales yang menerima umpan langsung meneruskannya dengan sundulan kepada Esteban Vizcarra. Tanpa kawalan ketat, Esteban pun dengan mudah menaklukkan I Made Wirawan.

Di babak kedua, Persib coba bangkit. Namun kelengahan terjadi lini belakang dalam mengantisipasi serangan balik Kabau Sirah. Hasilnya, Persib kembali kebobolan di menit ke-53. Crossing Hendra Bayauw dari sisi kanan malah membentur Supardi dan bola berbelok ke gawang Persib tanpa mampu ditepis Made. Tim asuhan Jafri Sastra itu pun unggul kian jauh, 2-0.

Persib baru bisa membalas melalui Djibril Coulibaly saat injury time. Hasil akhir 1-2 untuk tim Semen Padang dan ini menjadi kekalahan pertama Persib di musim ini.

Usai laga pelatih Semen Padang, Jafri Sastra mengatakan usai melawan Persija ia melakukan evaluasi total terhadap timnya.

"Persib bermain luar biasa, tapi kita juga main luar biasa, keberuntungan buat tim kita bisa memenangkan pertandingan ini. Hal ini juga berkat kolektivitas pemain semuanya yang ada di Semen Padang," kata Jafri seperti dilansir situs resmi PT Liga.

Ditanya kunci kemenangan, Jafri mengakui intinya bermain dengan kesabaran. "Kita mengambil kesempatan dari kesabaran, pemain Persib selalu terpancing apabila dibawa permainan cepat. Saya tidak pernah bertanya kepada Eka dan Ronggo bagaimana kekuatan Persib, saya selalu nonton permainan Persib. Selain itu karena ridho Allah kita mampu memenangkan laga ini," papar Jafri. (Jnp)


Baca Juga
[Full Time] Menang 2-0, City Balas Dendam kepada Chelsea
[Full Time] Barca Cetak Setengah Lusin Gol ke Gawang Vallecano
Persib Bandung Ditanduk Kabau Sirah
Mourinho Akui Kehebatan Manchester City
Messi Kembali Cetak Rekor

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini