Sukses

Barcelona Coba Bajak Pemain Buruan MU

Barcelona dilaporkan tertarik untuk memboyong Rakitic dari Sevilla musim depan untuk menggantikan tempat Xavi Hernandez.

Gelandang serang Sevilla Ivan Rakitic saat ini sedang jadi rebutan klub-klub besar Liga Inggris. Manchester United dan Liverpool kabarnya berminat mendatangkan mantan pemain Schalke 04 itu pada bursa transfer Januari lalu.

Kedua klub asal Inggris naksir Rakitic setelah melihat penampilannya yang luar biasa di La Liga musim ini. Pemain asal Kroasia itu sudah mencetak delapan gol dan mampu membawa Sevilla kembali ke posisi papan tengah La Liga.

Tak mau ketinggalan dengan MU dan Liverpool, Barcelona kini dikabarkan juga ingin mendapatkan jasa Rakitic pada musim depan. Seperti yang dikutip dari harian Sevilla, Rabu (5/2/2014), Barcelona dilaporkan tertarik untuk memboyong Rakitic dari Sevilla musim depan.

Barcelona diberitakan akan memplot Rakitic sebagai pengganti Xavi Hernandez di lini tengah. The Blaugrana menilai sosok Xavi sudah terlalu tua dan sedang mempertimbangkan pemain pengganti yang sepadan dengan pria asal Spanyol. Rakitic pun dinilai sebagai sosok yang ideal pengganti Xavi.

Di sisi lain, Sevilla memutuskan untuk membanderol Ivan Rakitic, gelandang serang mereka yang sedang dibidik The Red Devils dan The Kop dengan harga tinggi. Rakitic dihargai dengan banderol 33 juta pounds. Saat ini, Rakitic sendiri dikabarkan mulai bosan di Sevilla karena minimnya prestasi klub asal Andalusia tersebut.

Dengan menyisakan kontrak satu setengah musim lagi, Sevilla mulai mempertimbangkan untuk menjualnya ketimbang melepasnya dengan gratis. Selain itu, dia juga menginginkan bermain di klub besar Eropa semisal Barcelona ataupun MU. (Jef)

Baca Juga:

Kurang Tajam di Depan, Persib Masih Buru `Juru Gedor`
Juve Lanjutkan Perburuan Bintang MU Musim Depan
Nih! Pemain Bintang yang Harusnya Didatangkan MU
Madrid dan Barca Ganggu Usaha MU Gaet `The Next CR7`Jual Bintangnya ke Inter, Presiden Lazio Diancam Dibunuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic