Sukses

Mau Datangkan Barca ke Indonesia, Ini Harganya

Klub-klub Spanyol seperti Barca dan Real Madrid sendiri sebenarnya sangat antusias untuk datang ke Indonesia.

Keinginan pecinta Barcelona di Indonesia menyaksikan langsung Lionel Messi cs berlaga di Indonesia nampaknya sulit terwujud dalam waktu dekat. Butuh dana yang sangat besar untuk bisa membawa Barcelona ke tanah air.

"Butuh dana yang sangat banyak untuk mendatangkan Barcelona sekitar Rp 75 miliar. Harga tersebut jauh lebih mahal ketimbang klub-klub lain. Jumlah itu mengharuskan mereka datang dengan kekuatan penuh. Jika tanpa Lionel Messi, harganya bisa turun setengahnya," ucap Tio Nugroho, salah satu promotor olahraga di Indonesia yang bernaung di bawah Sport10 Events.

Mahalnya biaya untuk mendatangkan Barca tidak lepas dari prestasi cemerlang Blaugrana dalam beberapa musim terakhir. Barca saat ini dianggap sebagai klub terbaik di dunia.

Klub-klub Spanyol seperti Barca dan Real Madrid sendiri sebenarnya sangat antusias untuk datang ke Indonesia. Mereka terkesan dengan antusiasme luar biasa pecinta sepakbola Indonesia saat Valencia datang ke Jakarta beberapa waktu lalu.

"Mereka antusias datang ke Indonesia. Mereka melihat Indonesia sebagai pasar yang potensial. Saat saya datang ke Spanyol beberapa waktu lalu kami mendapat sambutan hangat. Bahkan saya dijemput dengan limousine," tutur Tio saat ditemui di acara beIN SPORTS.

Baca Juga:
10 Tim Eropa Akan Datang ke Indonesia Tahun Depan
Fans Klub Ini Buat Peti Mati Unik Berbentuk Pesawat
Bale Diprediksi Tampil Dalam Derby Madrid di Copa del Rey
Bintang Chelsea Ditimpuk Korek Api oleh Fans City
Bintang Barca Berikan Pujian Setinggi Langit kepada CR7

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.