Sukses

[Full Time] Diimbangi Bilbao, Madrid Tertahan di Posisi Tiga

Hasil imbang Madrid diperburuk oleh kartu merah yang didapatkan Ronaldo di menit ke-75.

Real Madrid gagal memenuhi ambisi untuk berada di atas Barcelona. Setelah tak mungkin merebut posisi puncak klasemen, Madrid berambisi untuk merebut posisi dua ketika dijamu Athletic Bilbao, Senin (3/2/2014) dini hari WIB.

Sayang, ambisi itu gagal terpenuhi karena klub asal Basque itu berhasil menahan Madrid 1-1. Madrid sempat unggul terlebih dahul lewat Jese Rodriguez. Tapi gol ini dibalas oleh pemain pengganti Ibai Gomez. Hasil ini membuat Madrid samai poin Barcelona, 54. Tapi Madrid tertahan di posisi ketiga klasemen karena selisih gol.

Madrid memulai pertandingan dengan semangat yang begitu tinggi. Pasukan Carlo Ancelotti ini seperti ingin secepatnya mencetak gol. Baru dua menit pertandingan berlangsung, Ronaldo sudah melepas tembakan dari luar kotak penalti. Tapi tembakannya melebar.

Pertarungan di lini tengah tampak terjadi. Alonso mencoba merebut bola dari Herera beberapa kali. Bilbao sendiri tampak main dengan pola umpan-umpan panjang. Ini membuat permainan mereka sampai menit ke-13 masih bisa diredam Madrid.

Peluang terbaik Bilbao terjadi empat menit kemudian. Aritz Aduriz berhasil menerobos pertahanan Madrid, sayang usaha dia untuk melepas tembakan ke gawang malah melebar. Sampai akhir babak pertama, skor belum berubah. Dominasi penguasaan bola sebesar 57 persen dari Bilbao belum ampuh runtuhkan tembok pertahanan Madrid.

Di baba kedua, Madrid tetap berambisi untuk mengejar kemenangan. Usaha mereka berhasil ketika Jese mencetak gol di menit ke-69. Gol ini diawali Karim Benzema yang memberikan umpan kepada Ronaldo. Ronaldo dengan jeli memberi umpan ke tengah yang langsung dicocor Jese. Empat menit kemudian sebuah keajaiban terjadi.

Ernesto Valverde menarik keluar Iker Muniain dan diganti Ibai Gomez. Baru masuk Gomez langsung mencetak gol. Berawal dari tendangan bebas yang dihalau Ramos, tapi bola jatuh ke kaki Gomez. Tanpa pikir panjang Gomez melepaskan tendangan ke sudut gawang Madrid dan gol.

Madrid semakin sial karena Cristiano Ronaldo diusir wasit dua menit kemudian. Aksinya yang memukul jatuh bek Bilbao dianggap pelanggaran keras. Madrid melakukan beberapa pergantian pemain jelang usai, tapi skor pertandingan tidak berubah.(Def)

Susunan Pemain

Bilbao:
Iraizoz;De Marcos/Iraola (58),Laporte,Gurpegi,Balenziaga; Ander Herera,Iturraspe, Mikel Rico/Benat (87);Susaeta,Aduriz, Muniain/Ibai (73)

Madrid:

Lopez;Carvajal/Varane (90), Pepe,Ramos,Marcelo;Alonso,Modric;Jese/Illarramendi (83),Di Maria,Ronaldo;Benzema/Morata (87)

Baca Juga:
5 Faktor Penyebab Kekalahan Barcelona[Full Time] Kolo Toure Blunder, Liverpool Gagal MenangWenger Akan Pelototi Laga City vs Chelsea
Ini Penyebab Bintang Muda Jerman Batal Pindah ke Arsenal
Indra Sjafri Dapat Kejutan Ulang Tahun, Apa Ya?




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini