Sukses

[Full Time] Kolo Toure Blunder, Liverpool Gagal Menang

Liverpool ditahan imbang West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Premier Inggris di pekan ke-24.

Liverpool gagal membawa pulang poin penuh usai bertandang ke Stadion The Hawthorns, Minggu (2/2/2014) malam WIB. Steven Gerrard cs ditahan imbang West Bromwich Albion 1-1 dalam lanjutan Liga Premier Inggris.

Hasil ini membuat Liverpool tetap di peringkat empat klasemen sementara dengan poin 47 dari 24 laga. Sedangkan West Bromwich naik satu peringkat ke posisi 16 dengan poin 23.

Menghadapi West Bromwich, Liverpool sempat kesulitan di awal babak pertama. Sejumlah peluang yang didapat Daniel Sturridge, Luis Suarez, dan Rahim Sterling mampu dimentahkan lini pertahanan tuan rumah. Liverpool akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-24 setelah kerja sama Suarez dan Sterling diselesaikan Sturridge dengan baik.

Di babak kedua, West Bromwich langsung menyerang pertahanan Liverpool sejak menit awal. Di menit ke-51, tuan rumah mendapat peluang melalui tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Liverpool. Namun, sepakan Chris Brunt tak terarah. Selang semenit, Brunt kembali memiliki kesempatan untuk menjebol gawang Liverpool yang dijaga Simon Mignolet. Namun, sepakannya menyambut umpan Victor Anichebe masih bisa diblok bek Liverpool.

Mignolet menggagalkan peluang emas West Bromwich di menit ke-53. Tandukan Gareth McAuley menyambut sepak pojok dengan sigap ditepis kiper berusia 25 tahun tersebut. Liverpool membalas melalui Suarez enam menit kemudian. Setelah mengecoh dua bek lawan, striker Timnas Uruguay ini melepaskan tendangan mendatar saat tinggal berhadapan dengan kiper Ben Foster. Sayang, bola masih bisa dihalau dengan kaki Foster.

Terus menyerang, West Bromwich akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-67. Gol ini bermula dari blunder Kolo Toure melepaskan umpan mendatar di depan kotak penalti. Namun, bola dapat dipotong Anichebe. Dengan sedikit mengontrol, Anichebe melepaskan tembakan mendatar keras ke pojok kanan gawang yang tak bisa dijangkau Mignolet. Skor 1-1.

Bisa menyamakan kedudukan, West Bromwich terus bermain lebih menekan. Begitu juga Liverpool. Namun, hingga laga usai skor tak berubah.(Bog)

Susunan pemain

West Bromwich Albion: Foster; Jones, McAuley, Olsson (Lugano 41'), Ridgewell; Yacob, Mulumbu, Gera; Berahino (Anichebe 64'), Vydra (Dorrans 76'), Brunt.


Liverpool: Mignolet: Flanagan (Kelly 74'), Cissokho, Toure, Skrtel; Gerrard, Henderson, Sterling; Coutinho (Allen 74'), Suarez, Sturridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • West Bromwich Albion

Video Terkini