Sukses

[Full Time] MU Masih Terlalu Tangguh Buat Cardiff City

Robin van Persie dan Ashley Young mencetak dua gol kemenangan MU.

Manchester United (MU) mencoba kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Cardiff City dua gol tanpa di laga lanjutan Premier League, Selasa (28/1/2014) atau Rabu dinihari WIB.

Tambahan tiga poin atas Cardiff membuat posisi MU memang masih statis di peringkat 7 klasemen Premier League. Namun kemenangan ini memiliki arti penting bagi skuad asuhan David Moyes itu untuk bangkit dari keterpurukan.

MU saat ini mengemas 40 poin. Setan Merah kini terpaut 3 poin dari peringkat 5 klasemen, Tottenham Hotspur.

Mengawali pertandingan, MU sudah memimpin lebih dulu melalui gol Robin van Persie di menit 7. Dengan sigap dia menanduk bola rebound di depan gawang Cardiff. Keunggulan 1-0 MU bertahan hingga turun minum.

Keunggulan 1-0 di babak pertama kian menambah motivasi bertanding MU untuk memperlebar kedudukan. Kali ini, Ashley Young mencetak gol kedua MU pada menit 59. Melewati barikade pemain belakang Cardiff City, mantan pemain Aston Villa itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Pemain baru MU, Juan Mata hampir membuat gol ketiga jika tendangan kerasnya tidak melenceng pada menit 64. Bomber MU, Wayne Rooney melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit 72. Beruntung buat Cardiff, kiper David Marshall masih bisa mengamankan bola.

Namun hingga turun minum, tidak ada tambahan gol tercipta. Kekelahan ini membuat Cardiff yang kini ditangani mantan pemain MU, Ole Gunnar Solskjaer masih tertahan di peringkat 20 klasemen Premier League.

Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea, Rafael, Patrice Evra, Jonathan Evans, Chris Smalling, Phil Jones, Ryan Giggs (Tom Cleverley), Ashley Young, Antonio Valencia, Juan Mata (Adnan Januzaj), Robin Van Persie (Wayne Rooney)

Cardiff City: David Marshall, Steven Caulker, Mark Hudson (Ben Turner), Kevin McNaughton, Declan John, Peter Whittingham, Gary Medel, Craig Noone (Mats Daehli), Jordon Mutch (Kim Bo-kyung), Craig Bellamy, Fraizer Campbell

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.