Sukses

Podolski: Piala FA Penting Bagi Klub

Menurut Lukas Podolski, piala FA adalah trofi penting bagi klub di Inggris.

Penyerang Arsenal, Lukas Podolski, tengah "menikmati" perjuangannya bersama klubnya. Striker asal  Jerman ini, mencetak dua gol saat Arsenal menang 4-0 atas Coventry City dalam lanjutan Piala FA di Stadion Emirates, Sabtu (25/1/2014) dini hari WIB. Berkat hasil positif tersebut, The Gunners berhak melaju ke putaran kelima.

"Berada di babak kelima dan puncak klasemen, itu adalah musim yang panjang. Tapi, kami ingin tinggal sana dan berjuang untuk merebut trofi," kata Podolski, seperti dilansir Soccerway. "Kami juga memiliki pertandingan penting melawan Bayern di Liga Champions, kami akan terus berjuang."

Arsenal memang tengah berjuang di tiga turnamen untuk mengakhiri puasa gelar mereka. Skuat Wenger akan bertarung di Liga Premier, babak 16 besar Liga Champions, dan melaju ke putaran lima Piala FA. Menurut Podolski, piala FA adalah trofi penting bagi klub dan di Inggris.

Menanggapi pertandingan kontra Coventry, Podolski menyebut di babak kedua timnya tidak bermain dengan baik.

"Kami sedikit lambat, Coventry memiliki beberapa peluang. Jika mereka mencetak gol pada 2-0 kita akan berada dalam kesulitan," katanya.

Podolski membuat gol pertamanya pada menit ke-15. Pemain asal Jerman tersebut berhasil memaksimalkan umpan terobosan Mesut Ozil dari lini tengah.

Lalu Podolski menggandakan keunggulan timnya pada menit ke-27 melalui tandukannya. Berawal dari tendangan penjuru, kemudian bola disambut tandukan Per Mertesacker dan diteruskan tandukan Podolski.

Baca Juga:
Draxler Kian Merapat ke Arsenal
Tekuk Coventry, Arsenal Maju ke Putaran Kelima Piala FA
Mourinho: Jika Wenger Mengeluh Soal Mata, Itu Normal
Skuat Cantik Manchester City Diperkenalkan ke Publik
Sir Alex: Bodoh Jika MU Pecat Moyes




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • The Football Association (FA) Challenge Cup, umumnya dikenal sebagai Piala FA atau FA Cup.

    FA Cup

  • Lukas Podolski

Video Terkini