Sukses

Demi Persib, Jupe Siap Main Dimana Saja

"Itu kan kebijakan pelatih, saya siap dipasang apa saja. Gelandang atau bek, apa saja yang penting berkah," tegas Jupe.

Pemain Timnas Indonesia yang berposisi serba bisa, Ahmad Jufriyanto sepertinya menjadi salah satu pembelian tepat bagi Djadjang Nurdjaman di bursa transfer pemain awal musim ini. Selain jago untuk urusan cetak gol, dia juga mampu bermain di dua posisi.

Dalam turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014, Jufriyanto menunjukkan kapasitasnya. Dua gol sudah ia ciptakan dari lima penampilannya. Sebuah prestasi tersendiri bagi pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan dan bek tengah itu.

Ditanya posisi apa sebenarnya yang ia sukai antara gelandang dan bek tengah, Jufriyanto awalnya hanya tertawa.

"Itu kan kebijakan pelatih, saya siap dipasang apa saja. Gelandang atau bek, apa saja yang penting berkah," tegas pemain yang akrab disapa Jupe itu seperti yang dikutip dari laman resmi klub, Jumat (24/1/2014).

Posisi apapun seolah membawa berkah bagi Jufriyanto dan Persib. Saat dipasang sebagai bek tengah, dia mencetak gol pembuka melalui tendangan bebas ke gawang Persita Tangerang.

Sementara satu gol penentu Persib lolos ke babak delapan besar saat melawan Pelita Bandung Raya (PBR) tercipta kala ia dipasang sebagai gelandang bertahan.

Dibeberkan fakta itu, Jufriyanto pun akhirnya memberi isyarat kalau ia lebih senang berperan sebagai gelandang. "Ini dari segi idola atau kesukaan. Kebetulan pemain favorit saya itu Roy Keane dan dia seorang gelandang," tambah mantan pemain Sriwijaya FC itu. (Jef)

Baca Juga:

Arsenal Gagal Dapatkan `The Next Robin van Persie`Beli Mahal Mata, MU Segera `Cuci Gudang` PemainMata Datang, Bintang MU Ingin Cabut dari Old Trafford

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini