Sukses

Kalahkan Valladolid, Bilbao Tembus Empat Besar

Athletic Bilbao berhasil menembus empat besar klasemen setelah meraih kemenangan atas Real Valladolid

Athletic Bilbao meraih kemenangan cukup telak 4-2 atas Real Valladolid dalam lanjutan La Liga Spanyol, Selasa (21/1/2014) dinihari WIB. Hasil ini mengantar Bilbao merangsek ke posisi empat dengan raihan 39 angka dari 20 laga yang sudah dijalani sejauh ini.

Sementara bagi Valladolid, kekalahan itu semakin menyulitkan usaha mereka untuk keluar dari zona degradasi. Sampai saat ini, Valladolid masih berada di posisi 18 dengan 16 poin.

Tuan rumah langsung bermain menekan sejak menit pertama. Tapi, bukannya mencetak gol lebih awal, tim tamu justru mencuri keunggulan ketika laga berjalan 15 menit. Oscar Gonzalez menjadi pencetak gol pertama di laga ini dan membawa Valladolid memimpin hingga pertandingan berjalan satu jam.

Baru di menit 65, Bilbao bisa menyamakan kedudukan, bahkan balik memimpin. Ibai Gomez menjadi penyama kedudukan, disusul kemudian oleh gol Oscar De Marcos sepuluh menit berselang. Ibai Gomez kembali mencetak gol di menit 82 dan diperbesar oleh Ander Herrera empat menit kemudian.

Sebelum peluit panjang dibunyikan, Valdet Rama bisa mencetak gol tambahan buat Valladolid. Namun gol tersebut tak banyak memengaruhi hasil final dengan kemenangan tetap menjadi milik Bilbao.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.