Sukses

Gara-gara Selebrasi Guenelle, Anelka Dibayangi Sanksi 5 Laga

Nicolas Anelka dibayang-bayangi sanksi larangan tampil minimal lima pertandingan akibat selebrasinya ketika membela West Bromwich Albion saat menahan imbang West Ham United 3-3, Sabtu (28/12/2013).

Pemain asal Prancis tersebut melakukan selebrasi untuk merayakan gol pertamanya dengan menunjukkan salam "guenelle" yang dipopulerkan komedian Prancis, Dieudonne.

Terkait kasus itu, Federasi Sepakbola Inggris (FA) akan berbicara dengan Komunitas masyarakat Yahudi Inggris untuk menanyakan lebih lanjut. Apabila terbukti bersalah maka sanksi yang diterima pemain berusia 34 tahun itu adalah larangan tampil minimal lima pertandingan.

"Salam guenelle merupakan bentuk anti-Semitic. Terlepas dari sengaja atau tidak ia (Anelka) melakukan itu, yang jelas di Prancis hal tersebut dilakukan sebagai bentuk anti-Semitic," kata Pimpinan Komuntias Yahudi di Inggris Dave Rich seperti dilansir Mirror, Senin (30/12/2013).

"Kami berharap ada tindak lanjut yang dilakukan FA terkait kasus ini. Yang pasti tidak ada toleransi terhadap sikap rasisme dari pemain sepakbola," sambungnya.

Kendati demikian dalam akun twitternya, Anelka mejelaskan kalau selebrasi tersebut merupakan dedikasi untuk Dieudonne yang merupakan kerabatnya. "Gerakan ini adalah dedikasi khusus kepada teman saya Dieudonne," ucap Anelka. (lul)


Baca Juga:
Michael Schumacher Sekarat
Hasil Lengkap Laga Liga Inggris Semalam
Inilah Kesalahan `Konyol` Bek Arsenal Kontra Newcastle