Sukses

Final Sepakbola Indonesia versus Thailand Paling Populer

Pertarungan antara Indonesia dengan Thailand di final SEA Games 2013 paling menyedot perhatian pembaca Liputan6.com.

Final cabang sepakbola SEA Games 2013 Myanmar antara Indonesia dengan Thailand rupanya paling banyak dicari pembaca Liputan6.com pada Sabtu (21/12/2013). Masyarakat sepertinya menaruh harapan besar kepada skuat Garuda Muda untuk meraih medali emas di ajang pesta olahraga antar negara-negara di Asia Tenggara.

Selain final SEA Games, pertandingan di liga-liga Eropa, masih menjadi favorit. Prediksi dan hasil pertandingan selalu ditunggu para pembaca.

Satu lagi berita yang menjadi favorit adalah soal kontingen Judo Indonesia yang menolak mengambil medali SEA Games 2013. Mereka memprotes wasit yang dianggap tidak fair dalam memberikan penilaian.

Berikut detail lima artikel yang paling banyak dibaca:

1. Indonesia Vs Thailand: Ini Prediksi Pengamat Sepakbola

Final sepakbola SEA Games 2013 antara Indonesia dengan Thailand diprediksi pengamat akan berjalan seru. Di atas kertas, Thailand memang lebih diunggulan dari Tim Merah Putih. Apalagi pada pertemuan pertama di babak penyisihan Grup B, Indonesia kalah dengan skor telak 1-4. Kendati demikian menurut pengamat sepakbola Ronny Pangemanan, bukan berarti Indonesia tidak memiliki peluang menang.

"Tentu kita semua berharap timnas bisa meraih emas di cabang sepakbola. Namun lawan yang dihadapi memang tidak mudah. Dari segala aspek, Thailand lebih unggul. Kendati demikian, peluang Indonesia untuk menang tetap ada," kata pria yang akrab disapa Bung Ropan tersebut.

2. Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Malam dan Dini Hari Nanti

Sejumlah laga seru akan berlangsung malam hingga dinihari besok. Salah satunya adalah laga Tim Nasional U-23 Indonesia melawan Thailand di Final SEA Games 2013.

Untuk liga-liga Eropa, akan ada beberapa laga seru. Di Liga Inggris misalnya, Manchester United akan menjamu West Ham United di Old Trafford.

3. Media Sosial Malaysia: Thailand Kalahkan Indonesia!

Timnas Indonesia U-23 akan menantang Thailand di pertandingan final SEA Games 2013 di Zeyar Thiri Stadium, Naypyitaw, Myanmar. Menjelang partai final, salah satu akun twitter @MALAYSIA_JAYA berkomentar bahwa pada laga final Thailand akan meraih kemenangan atas Indonesia. "Thailand Esok Akan menewaskan Indonesia," kicau akun yang saat ini memiliki 22.758 followers pada Jumat (20/12/2013) itu.

Ini bukan kali pertama akun twitter asal Negeri Jiran itu mengeluarkan komentar cukup kontroversial. Sebelum laga semifinal antara Indonesia kontra Malaysia, mereka juga berkicau.

4. Indonesia Vs Thailand: Duel Klasik Sarat Gengsi

Tim nasional Indonesia U-23 diharapkan bisa mengalahkan Thailand di partai final cabang sepak bola SEA Games 2013. Tim Indonesia diminta agar bisa mengakhiri penantian bangsa ini selama 22 tahun untuk memperoleh medali emas SEA Games. Hanya dengan pikiran yang jernih, kehendak yang membara, dan hasrat untuk menang, maka Bayu Gatra dan kawan-kawan mampu menjebol gawang skuat Gajah Putih.

Thailand di bawah asuhan pelatih Kiatisuk Senamuang bukan tim yang tidak bisa dikalahkan, meski Indonesia pernah takluk 1-4 di penyisihan Grup B. Resepnya, tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama, karena hanya orang bodoh yang terantuk di batu yang sama.

5. Kontingen Indonesia Tolak Terima Medali

Kontingen Judo Indonesia menolak mengambil medali SEA Games 2013 yang diperoleh sebagai wujud protes karena wasit tidak fair dalam memberikan penilaian.

Puncak kekesalan ofisial Indonesia terjadi pada final kelas -90 kg antara Horas Manurung melawan atlet tuan rumah Zin Linn Aung di Zeyar Thiri Indoor Stadium, Naypyitaw, Myanmar, Sabtu.

Saat itu satu-satunya atlet yang berpeluang mendapatkan medali emas harus menghadapi kenyataan buruk setelah wasit memberikan kemenangan bagi atlet tuan rumah meski dalam aturan pertandingan harus dihentikan. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini