Sukses

Persela Kalahkan PSM, Persib Gagal ke Semifinal

Persela mengoleksi total 4 poin, sehingga menjadi runner up terbaik diantara tiga grup yang bertanding.

Harapan Persib untuk mendapatkan satu jatah tiket ke semifinal Piala Gubernur Jatim pupus. Ini setelah Persela Lamongan menang tipis 1-0 atas PSM Makassar di Stadion Surajaya Lamongan,  Jumat (20/12/2013) malam.

Persela dengan demikian melengkapi empat klub yang lolos ke semifinal ke semifinal Piala Gubernur Jatim setelah Gresik United, Persebaya Surabaya dan Arema Cronous. Persela menjadi runner-up terbaik dengan koleksi empat poin. Sedangkan Persib hanya tiga poin.

Gol semata wayang yang mampu menjebol gawang PSM yang dikawal Markus Haris Maulana dicetak Arif Ariyanto menit ke 29.Sejak kick off babak pertama kedua tim saling serang, bahkan sejumlah peluang emas dari kedua tim telah tercipta, namun tak satu pun yang bisa dikonversi menjadi sebuah gol.

Permainan cepat yang diperagakan kedua tim pun juga masih belum mampu membuahkan gol bagi tim masing-masing karena lini pertahanan kedua tim juga cukup kokoh menjaga area terlarangnya.

Tak puas dengan permainan anak asuhnya, pelatih Persela Eduard Tjong mengganti sejumlah pemainnya yang diturunkan sejak menit-menit awal babak pertama hingga babak kedua. Namun, penambahan amunisi baru terrebut masih belum mampu mendobrak pintu pertahanan PSM yang sangat kokoh.

Bukan hanya Eduard Tjong, pelatih PSM Jorg Peter Steinebrunner juga tak mau ketinggalan untuk menarik beberapa pemainnya dan menggantikannya dengan pemain baru.Namun, upaya tersebut juga belum membuahkan hasil signifikan. Bahkan, hingga 45 menit babak pertama berakhir pun, skor masih 1-0 untuk Persela.

Memasuki babak kedua, peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol pun juga banyak tercipta. Akan tetapi, serangan demi serangan yang dibangun oleh kedua tim sama-sama kandas di kaki para pemain belakang maupun penyelamatan bola penjaga gawang masing-masing tim.

Permainan cepat yang diperagakan kedua tim terus diperagakan kedua kesebelasan. Para pemain PS berusaha mengejar ketertinggalannya dengan menikkan tensi serangannya. Serangan gencar PSM yang dimotori striker gaek Budi Sudarsono juga belum mampu menjebol gawang Persela yang dikawal Choirul Huda. Skor tak berubah hingga peluit akhir dibunyikan. (Def)

Baca Juga:
RD: Indonesia Beruntung dalam Adu Penalti
Falcao Sulit Didatangkan, Chelsea Bidik Higuain
Milito Terancam Absen di Derby Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini