Sukses

[VIDEO] Fiorentina Taklukkan Dnipro, Tampil Jadi Juara Grup

Wakil Italia Fiorentina berhasil mengatasi perlawanan ketat Dnipro Dnipropetrovsk dengan skor tipis 2-1.

Fiorentina berhasil mengatasi perlawanan Dnipro Dnipropetrovsk 2-1 di matchday terakhir di Stadio Artemio Franchi, Florence, Jumat (13/12/2013) dinihari WIB. Dengan kemenangan tersebut, wakil Italia ini tampil sebagai juara Grup E penyisihan Europa League.

La Viola tampil tak terkalahkan sepanjang fase grup dengan mengumpulkan 15 poin hasil dari 5 kali menang dan sekali bermain draw. Sementara, Dnipro tetap lolos ke babak 32 besar, berstatus runner-up grup dengan koleksi 12 angka.

Sejak awal laga Dnipro yang ditukangi mantan arsitek Tottenham Hotspur Juande Ramos, tampil agresif . Hasilnya, di menit ke-13, setelah bekerja sama satu dua dengan Ruslan Rotan, gelandang Yevhen Konoplyanka berhasil menjebol gawang La Viola yang dikawal Neto.

Setelah tertinggal 0-1, semangat anak-anak asuhan Vincenzo Montella terlecut. Berkali-kali Borja Valero dkk menekan lini pertahanan tim tamu. Dua peluang didapatkan Facundo Roncaglia dan Juan Guillermo Cuadrado. Namun, sayang tendangan kedua pemain etersebut masih melenceng dari sasaran.

Usaha Fiorentina akhirnya membuahkan hasil, tepat tiga menit menjelang turun minum. Berawal dari akselerasi Juan Cuadrado di sektor sayap kiri pertahanan Dnipro. Kemudian, Cuadrado melontarkan umpan silang akurat ke tiang jauh yang disambar dengan sempurna oleh Joaquin. Skor menjadi imbang 1-1.

Di babak kedua, skuat Fiorentina dan Dnipro silih berganti melakukan tekanan. Tepat 13 menit menjelang waktu normal berakhir, tendangan keras Cuadrado yang terarah ke pojok kanan gawang Dnipro tak mampu dijangkau kiper Boyko. Fiorentina berbalik unggul 2-1. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini