Sukses

Kalahkan Marseille, Klopp Izinkan Pemainnya Minum Bir

Juergen Klopp mengizinkan Kevin Grosskreutz minum bir. Izin Klopp keluar setelah Grosskreutz membawa Dortmund mengatasi Olympique Marseille.

Berkat gol telat Kevin Grosskreutz ke gawang Olympique Marseille, Borussia Dortmund terhindar dari hasil imbang dan meloloskan klub berjuluk Die Borussen itu ke babak 16 besar Liga Champions.

Kemenangan krusial itu pun membuat Dortmund tampil sebagai juara Grup F. Seandainya Dortmund kalah, maka klub asuhan Juergen Klopp itu akan tersingkir ke Liga Europa.

Dortmund sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Robert Lewandowski di menit keempat. Namun, sepuluh menit berselang, Marseille berhasil menyamakan kedudukan melalu gol Souleymane Diawara. Untungnya, Grosskreutz yang diutus Klopp untuk menggantikan Lewandoski mampu mencetak gol di menit 87, dan membawa Dortmund memenangkan pertandingan.

Klopp tanpa ragu mengungkapkan apabila pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Velodrome, Kamis (12/12/2013) dinihari WIB itu, sangatlah sulit.

"Pertandingan ini sangat berjalan intens. Klub Prancis ini membuat kami berada dalam masalah, tapi kami percaya apabila kami bisa memenangkan pertandingan," ujar Klopp, seperti yang diwartakan News.am, Kamis (12/12/2013).

Untuk menghargai jasa Grosskreutz, Klopp tanpa ragu memberi izin kepada pemain asuhannya tersebut untuk minum bir. Pujian pun mengalir dari mulut Klopp untuk Grosskreutz.

"Dia dapat minum bir setelah ini. Dia pemain yang luar biasa, dia menunjukan sepakbola yang sangat cerdas dengan mencetak gol kemenangan," pungkas Klopp.

Akan tetapi, Groskreutzz tidak boleh lupa diri. Sebab kesuksesan Dortmund di Liga Champions tidak seperti perjalanan mereka di Bundesliga. Dortmund kini tengah bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara Bundesliga dengan 31 poin. Dortmund tertinggal sepuluh poin dari Bayern Muenchen yang kokoh di puncak klasemen.(Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini