Sukses

Kejurnas Catur Mahasiswa Kembali Digelar

Dirjen Dikti, Djoko Santoso berharap, dari kejurnas ini diharapkan muncul Grand Master catur dari kalangan mahasiswa.

Kejuaraan nasional (kejurnas) Catur Mahasiswa VI digelar berkat kerjasama Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) dengan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Kejurnas Catur Mahasiswa. Event ini digelar selama empat hari, yakni 4-8 Desember.

Dirjen Dikti, Djoko Santoso berharap, dari kejurnas ini diharapkan muncul Grand Master catur dari kalangan mahasiswa."Saya rasa dari lima Grand Master yang dimiliki Indonesia sekarang ini bisa ditambah dari kalangan mahasiswa," ujar Djoko di Jakarta, Rabu, (4/12/2013).

Lebih dari itu Djoko mengatakan, kerjasama ini membuktikan kalau Dikti mau ikut serta dalam pengembangan olahraga catur di Indonesia khususnya di kalangan mahasiswa."Kami mempunyai komitmen akan terus mendukung Kejurnas catur mahasiswa seperti ini setiap tahunnya," kata Djoko.

Kejurnas catur mahasiswa tahun ke-6 ini diikuti 250 mahasiswa dari 56 Perguruan Tinggi dari seluruh Indonesia. Kejurnas tahun ini memperebutkan total hadiah Rp 150 juta untuk tiga kategori nomor yang dipertandingkan. (lul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini