Sukses

Syarat Dortmund Tawar Striker Arsenal

Borussia Dortmund bersiap menyodorkan tawaran kongkret di bursa Januari terhadap penyerang Arsenal Lukas Podolski.

Di akhir musim ini, Borussia Dortmund dipastikan bakal kehilangan kontribusi striker andalannya asal Polandia, Robert Lewandowski. Penyerang berusia 25 tahun ini telah memutuskan tidak akan memperpanjang kontraknya di Signal Iduna Park yang akan habis pada 30 Juni 2014.\

Bahkan, Die Borussen terancam bakal lebih dini ditinggalkan Lewandowski. Sebabnya, kian kencang terdengar jika klub-klub elite Eropa, semisal Chelsea ingin mendapatkan tanda tangan Lewandowski, di bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Untuk itu, sebagai antisipasi, Dortmund mulai mencari sosok pengganti. Yang ditaksir adalah mantan bintang Bayern Muenchen yang kini bermain bersama Arsenal, Lukas Podolski. Dortmund berharap dengan kembali bermain di kancah Bundesliga, kesempatan Podolski untuk bermain bersama Der Panser di Piala Dunia (PD) 2014 di Brasil kian membesar.

Namun, sebelum melakukan langkah kongkret dengan menyodorkan tawaran pada kubu The Gunners, Dortmund mengajukan syarat bagi Podolski, yaitu mengembalikan kondisi fisiknya semula. Di paruh pertama musim ini, Podolksi baru tampil di 2 partai Liga Premier dan mencetak 2 gol ke gawang Fulham, 24 Agustus lalu. Sial bagi Podolski. Di ajang Liga Champions saat menghadapi Fenerbahce, ia mengalami cedera hamstring.

Sampai sejauh ini, proses penyembuhannya diklaim berjalan lancar. Podolski ditengarai akan kembali bermain bersama skuat asuhan Arsene Wenger pada akhir November. Menurut sumber, Wenger sendiri diklaim bakal mencari sosok penyerang baru di bursa Januari. Soal Podolski, Arsenal mematok banderol sebesar 10 juta pound atau sekitar Rp 185 miliar.(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini