Sukses

Sergio Perez Pasrah Dipecat McLaren

Pembalap berusia 23 tahun itu mengaku memiliki musim balap yang sulit tahun ini.

Tim McLaren akhirnya memecat Sergio Perez. Pemecatan itu sendiri didasari karena hasil buruk yang diraih sang pembalap di ajang Formula 1 musim ini.

Hingga seri ke-17, Perez hanya bisa meraih 35 poin. Karenanya ia terpental jauh di papan klasemen dengan menempati peringkat ke-12.

"Sesuatu terjadi dalam beberapa minggu terakhir dan mereka memutuskan untuk tidak memperbaharui kontrak saya. Hal tersebut menempatkan saya ke dalam posisi yang sangat sulit," kata Perez pada Sky Sports.

"Jujur, saya belum memiliki banyak kesempatan. Tapi McLaren memiliki keputusan sendiri, mereka tahu apa yang ingin mereka lakukan dan lebih baik Anda bertanya pada mereka (McLaren)," tambahnya.

Perez baru dipekerjakan McLaren musim ini. Sebelumnya, ia berkendara dengan tim Sauber dan prestasi terbaiknya adalah menempati posisi 10 klasemen pada musim 2012 lalu.

Menanggapi pemecatannya ini, Perez mengaku pasrah. Namun ia tak pesimistis menatap masa depannya. Sebab, dengan usianya yang masih 23 tahun Perez yakin bisa memperbaiki kariernya yang anjlok musim ini.

"Saya tak merasa dikecewakan. Pada akhirnya, McLaren memutuskan pergi ke jalur berbeda dan saya harus menemukan jalur saya sendiri. Mudah-mudahan saya akan mendapat tempat terbaik yang tersedia untuk karier saya sendiri. Saya masih berusia 23 tahun dan saya memiliki banyak hal untuk memberikan suatu hal pada dunia olahraga," ungkap pembalap kebangsaan Meksiko tersebut.

"Ini tahun yang sulit dan orang-orang di luar sana selalu memikirkan apa yang mereka inginkan. Kami memiliki musim yang sulit. Saya dan tim McLaren tentu tak pernah mengharapkan itu. Jika saya melihat ke belakang, saya selalu coba untuk memberikan yang terbaik. Tapi mungkin saya datang di tahun terburuk bagi McLaren. Tapi itulah hidup dan saya tak boleh berhenti berharap," tutupnya. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini