Sukses

Alami Benturan di Kepala, Lloris: Saya baik-baik Saja

Benturan tersebut terjadi saat Hugo Lloris memperkuat Tottenham di laga kontra Everton, 3 November lalu.

Kondisi Hugo Lloris yang mengkhawatirkan pasca mengalami benturan kepala 3 November lalu ternyata tak mengganggu kiper berusia 26 tahun tersebut. Berbicara pada Sky Sports, Jumat (15/11/2013) waktu setempat, Lloris mengatakan bahwa dirinya sudah berada dalam keadaan yang baik-baik saja.

"Saya merasa baik. Saya memang tak sadarkan diri dalam beberapa detik, tapi saya sudah siap bermain pada akhir pekan lalu. Namun sayangnya ahli medis lebih suka kalau saya tidak bermain," ucapnya.

Lloris mengalami kecelakaan tersebut saat memperkuat Tottenham Hotspur di laga kontra Everton. Kala itu, kepala Lloris terbentur lutut Romelu Lukaku yang sedang berusaha mengambil bola di depan gawang. Lukaku pun terjatuh dan Lloris sempat tak bergerak di lapangan.

"Saya tak bermaksud untuk menabraknya dengan sengaja. Saya bukan pemain dengan catatan buruk," kata Lukaku beberapa hari lalu.

Untungnya, kondisi Lloris cepat membaik. Ia pun kembali tampil hingga akhir pertandingan. Namun saat Tottenham menjamu Newcastle United, 24 November lalu, Lloris diistirahatkan dan sebagai gantinya manajer Andre Villas-Boas mengandalkan kiper veteran asal Amerika Serikat, Brad Friedl.

Kini Lloris sudah benar-benar pulih. Ia mengku siap diturunkan saat tim nasional Prancis menjalani babak play-off Piala Dunia kontra Ukraina, Sabtu (16/11/2013) dinihari WIB.

"Ukraina akan lebih kuat dari yang pernah kami kalahkan di Euro 2012. Ini akan jadi pertarungan fisik. kami harus menang. Sangat penting bagi seluruh negara untuk bisa lolos (ke Piala Dunia)," tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini